Resep mudah Sawi putih orak arik seafood Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sawi putih orak arik seafood mudah, gurih, praktis. Orak-arik adalah masakan simpel yang bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk memasak, namun ingin menyajikan masakan istimewa dirumah. Dengan bahan utama dari telur dan juga tahu serta sawi putih sangat komplit bukan nutrisinya. Membuatnya mudah, bahan-bahannya gak sulit dan yang paling penting murah-meriah.

Sawi putih orak arik seafood Aduk semua bahan hingga bumbu meresap. Orak-arik telur tahu sawi putih siap untuk di sajikan. Pada video kali ini, kami akan memasak #Tumis #Sawi Putih Orak Arik Telur. #MasakSimpel ga pake drama, dan yang pasti semua suka. Siang Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Sawi putih orak arik seafood dengan 11 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sawi putih orak arik seafood

  1. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih digeprek.
  2. Siapkan 1 buah : bawang bombay cincang kasar.
  3. Persiapkan 1 cm : jahe memarkan.
  4. Persiapkan Secukupnya : lada putih halus, garam, gula pasir, saos tiram.
  5. Siapkan 3 ekor : udang buang kulitnya cincang kasar.
  6. Persiapkan 5 buah : bakso ikan iris tipis.
  7. Siapkan 2 sdm : minyak goreng untuk menumis.
  8. Dibutuhkan 1 ikat : sawi putih segar cuci dan potong kecil kecil sesuai selera.
  9. Persiapkan 1 butir : telur.
  10. Persiapkan 100 ml : air.
  11. Menyiapkan secukupnya : Bawang merah goreng bila ada, untuk taburan.

Sawi putih kaya akan vitamin A, C, dan B serta masih banyak nutrisi penting lainnya. Namun, untuk mengolahnya masih banyak juga yang bingung, sehingga biasanya hanya dimasak itu-itu saja. Tumis Sawi Putih Resep masakan rumahan Bahan-bahan: Sawi putih Bawang merah Bawang putih Tomat Garam Gula #masakanrumah #makanansehatsikecil. Lihat juga resep Orak arik telur & sawi putih enak lainnya!

ads/link.txt

Step by Step memasak Sawi putih orak arik seafood


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan bahan dan penggorengan, tumis bawang putih sampai harum. Kemudian masukkan jahe dan bawang bombay. Masukkan lada putih, udang cincang dan bakso ikan. Biarkan sampai agak layu..
  2. Kemudian tambahkan sedikit saos tiram, masukkan batang sawi putih dulu, aduk2 sampai agak layu lalu tambahkan sedikit air (100 ml air). Masukkan telur dan aduk orak arik.
  3. Setelah agak layu, masukkan daun sawi putih, tambahkan garam dan sedikit gula pasir. Biarkan sampai sawi dan telur matang. Koreksi rasa.
  4. Angkat dan sajikan dengan taburan bawang merah goreng..

Hidangan telur yang satu ini selain praktis dibuat, juga sangat sehat. Di dalam resep orak arik sayuran, selain terkandung telur, juga terdapat berbagai sayuran. Anda tidak perlu repot mempersiapkan hidangan lauk dan sayur saat sahur, cukup dengan satu resep praktis, maka kebutuhan akan protein dan serat akan cukup terpenuhi. Masukkan sawi putih, ebi, dan telur orak arik dan minyak ikan. Orak-Arik, salah satu resep simpel dan praktis selain oseng-oseng atau tumis.


ads/link.txt