Gampangnya Menyajikan Orak Arik Telur Tahu Sawi Putih Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Orak Arik Telur Tahu Sawi Putih mudah, yummy, praktis. Orak-arik adalah masakan simpel yang bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk memasak, namun ingin menyajikan masakan istimewa dirumah. Dengan bahan utama dari telur dan juga tahu serta sawi putih sangat komplit bukan nutrisinya. Membuatnya mudah, bahan-bahannya gak sulit dan yang paling penting murah-meriah.

Orak Arik Telur Tahu Sawi Putih Tambahkan telur yang sudah dimasak orak-arik sebelumnya, masukkan kaldu ayam bubuk secukupnya, masak kembali hingga bumbu tercampur rata dan matang. Jika sudah, angkat orak arik telur dengan wortel dan sawi putih kemudian sajikan selagi masih hangat. Resep Tumis Sawi Putih Telur Orak Arik. Siang Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Orak Arik Telur Tahu Sawi Putih dengan 14 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak Arik Telur Tahu Sawi Putih

  1. Dibutuhkan 1/2 bonggol : sawi putih; potong ujungnya, cuci, dan potong-potong.
  2. Dibutuhkan 150 gr : tahu putih; potong dadu sekitar 2x2cm (jangan terlalu kecil).
  3. Dibutuhkan 3 bh : telur; kocok lepas, tambahkan 1/2 sdt garam + 1/4 sdt merica bubuk + 1/2 sdt kaldu ayam bubuk non-msg.
  4. Siapkan 1/2 bh : bawang bombat; iris tipis.
  5. Dibutuhkan 4-5 bh : bawang putih; geprek dan cincang kasar.
  6. Siapkan 1 bh : cabai merah besar; bersihkan bijinya dan iris tipis.
  7. Menyiapkan 1/2 sdt : garam atau sesuai selera.
  8. Siapkan 1/4 sdt : merica bubuk atau sesuai selera.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt : kaldu ayam bubuk non-msg atau sesuai selera.
  10. Siapkan 1 sdt : kecap asin atau sesuai selera.
  11. Dibutuhkan 1 sdt : gula pasir atau sesuai selera.
  12. Dibutuhkan 1/4 sdt : angciu *) atau sesuai selera; bisa diskip kalo ngga suka.
  13. Siapkan 2 sdm : minyak untuk menumis.
  14. Dibutuhkan sedikit : air.

Orak-Arik, salah satu resep simpel dan praktis selain oseng-oseng atau tumis. Resep dan cara memasak tumis sawi putih orak arik telur ala Ida Nur Aida. Sekedar berbagi video ketika saya memasak tumis sawi putih campur telur orak arik. Tahu telur orak arik praktis Ngelihat resep di IG ini, praktis banget, cocok bagi yg males masak ribet๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ jd dipraktekan juga.hanya sayang step by step sy lupa foto.

ads/link.txt

Tahapan memasak Orak Arik Telur Tahu Sawi Putih


ads/responsive.txt
  1. Panaskan minyak untuk menggoreng; goreng tahu putih sampai kecoklatan, angkat dan tiriskan..
  2. Panaskan minyak dan masukkan telur; buat menjadi orak arik, angkat dan tiriskan.
  3. Panaskan minyak untuk menumis; tumis bawang bombay, bawang putih, dan cabai merah sampai harum. Masukkan sawi putih dan aduk cepat; tambahkan sedikit air dan masak hingga sawi putih layu..
  4. Tambahkan kecap asin, garam, merica bubuk, gula pasir, kaldu bubuk, dan sedikit angciu; aduk rata. Masukkan tahu goreng dan orak arik telur; aduk rata perlahan..
  5. Koreksi rasa dan masak hingga bumbu meresap. Angkat dan sajikan..
  6. *) angciu adalah sejenis arak masak yang terbuat dari fermentasi air tape, banyak digunakan sebagai penambah rasa dan aroma terutama pada Chinese food; bisa diskip.

Jadi, anda bisa langsung memasak dalam jumlah banyak. Resep tumis sawi putih orak arik telur enak serta sederhana proses pembuatannya ini kami tampilkan guna untuk melengkapi aneka kumpulan resep masakan khususnya yang telah ada dalam blog masakan ini. Resep membuatnya nya cukup mudah dan praktis untuk masak tumis sawi ini, sehingga cocok buat mereka yang memiliki waktu terbatas namun tetap ingin menyajikan yang terbaik buat keluarga. Masukkan potongan sawi putih, aduk-aduk sebentar. Masukkan telur orak-arik dan tahu goreng.


ads/link.txt