Cara Menyajikan Tumis sawi putih orak arik Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Tumis sawi putih orak arik mudah, gurih, praktis. Tumis sawi putih dan orak Arik telur. Orak-Arik, salah satu resep simpel dan praktis selain oseng-oseng atau tumis. Bahan orak-arik bisa anda variasi sesuai selera tapi umumnya ada penambahan telur goreng orak-arik yang menjadi ciri khas masakan ini.

Tumis sawi putih orak arik Resep membuatnya nya cukup mudah dan praktis untuk masak tumis sawi ini, sehingga cocok buat mereka yang memiliki waktu terbatas namun tetap ingin menyajikan yang terbaik buat keluarga. Orak-arik adalah masakan simpel yang bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk memasak, namun ingin menyajikan masakan istimewa dirumah. Dengan bahan utama dari telur dan juga tahu serta sawi putih sangat komplit bukan nutrisinya. Siang Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Tumis sawi putih orak arik dengan 11 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tumis sawi putih orak arik

  1. Menyiapkan 1 ikat : Sawi putih.
  2. Persiapkan 1 butir : telur ayam.
  3. Dibutuhkan 4 siung : bawang putih.
  4. Persiapkan 1/4 : bawang bombay.
  5. Siapkan 9 buah : Cabe rawit.
  6. Siapkan : Tomat.
  7. Dibutuhkan : Margarin.
  8. Menyiapkan : Saus tiram.
  9. Dibutuhkan : Lada.
  10. Siapkan : Gula.
  11. Siapkan : Garam.

Membuatnya mudah, bahan-bahannya gak sulit dan yang paling penting murah-meriah. Panaskan minyak, masak orak-arik telur kemudian angkat di sisihkan sebentar. Panaskan sedikit minyak lagi, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan cabai rawit dan wortel, aduk rata, masak hingga wortel setengah matang.

ads/link.txt

Step by Step memasak Tumis sawi putih orak arik


ads/responsive.txt
  1. Geprek dan cincang bawang putih..
  2. Iris bawang bombay, tomat dan cabe sesuai selera.
  3. Goreng telur di orak arik. Bila sudah matang. Angkat lalu disisihkan.
  4. Panaskan margarin dengan sedikit minyak. Goreng bawang putih yg sudah dicincang dan bawang bombay. Bila sudah setengah matang tambahkan potongan cabe rawit..
  5. Bila sudah berbau dan matang, tambahkan sawi putih yang sudah dipotong-potong. Bila sudah setengah matang tambahkan telur yang audah diorak arik tadi. Beri air sedikit saja, saus tiram, garam, lada, kaldu sapi secukupnya dan sesuai selera. Tumis hingga setengah matang lalu ditambahkan potongan tomat. Tumis hingga matang.
  6. Bila sudah matang. Angkat lalu tiriskan dan taburi dengan bawang goreng.

Tambahkan garam, lada bubuk, gula dan sayur sawi putih. Aduk rata, masak hingga semua bahan matang. Sawi putih kaya akan vitamin A, C, dan B serta masih banyak nutrisi penting lainnya. Namun, untuk mengolahnya masih banyak juga yang bingung, sehingga biasanya hanya dimasak itu-itu saja. Tumis Sawi Putih Hidangan telur yang satu ini selain praktis dibuat, juga sangat sehat.


ads/link.txt