Resep mudah Orak Arik Sawi putih Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Orak Arik Sawi putih mudah, cepat, praktis. Orak-arik adalah masakan simpel yang bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk memasak, namun ingin menyajikan masakan istimewa dirumah. Dengan bahan utama dari telur dan juga tahu serta sawi putih sangat komplit bukan nutrisinya. Orak-Arik, salah satu resep simpel dan praktis selain oseng-oseng atau tumis.

Orak Arik Sawi putih Lihat juga resep Orak Arik Sawi Putih enak lainnya! Resep tumis sawi putih orak arik telur enak serta sederhana proses pembuatannya ini kami tampilkan guna untuk melengkapi aneka kumpulan resep masakan khususnya yang telah ada dalam blog masakan ini. Resep membuatnya nya cukup mudah dan praktis untuk masak tumis sawi ini, sehingga cocok buat mereka yang memiliki waktu terbatas namun tetap ingin menyajikan yang terbaik buat keluarga. Siang Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Orak Arik Sawi putih dengan 10 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak Arik Sawi putih

  1. Menyiapkan 1 biji : Sawi putih.
  2. Siapkan 1 butir : Telur.
  3. Menyiapkan 3 sendok makan : Kornet.
  4. Dibutuhkan 5 biji : Bawang Merah.
  5. Dibutuhkan 2 siung : Bawang Putih.
  6. Siapkan secukupnya : Garam.
  7. Menyiapkan secukupnya : Penyedap rasa.
  8. Persiapkan secukupnya : Lada.
  9. Siapkan secukupnya : air.
  10. Menyiapkan 4 sdm : minyak.

Jika sudah, angkat orak arik telur dengan wortel dan sawi putih kemudian sajikan selagi masih hangat. Gimana, resep yang sangat mudah bukan? Jika kamu ingin menu ini tambah spesial, kamu bisa menambahkan sosis, potongan daging ayam atau udang di dalamnya. Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka.

ads/link.txt

Step by Step memasak Orak Arik Sawi putih


ads/responsive.txt
  1. Kupas dan potong bawang merah, bawang putih di kprek lalu cacah, cabai potong sorong..
  2. Potong sawi sekitar 1cm. Jgn terlalu lebar. Remdam dengan air garam..
  3. Masukan minyak 4 sdm Tumis bawang putih,bawang merah dan cabai. Sampai harum. masukan garam,gula,lada, dan penyedap..
  4. Masukan kornet. Aduk rata sampai matang. Lalu masukan sawi. aduk rata..
  5. Masukan 1 gelas air ke dalam tumisan sawi sampai meletup letup. Lalu masukan telur kasih jeda sebentar lalu aduk tumisan. (Agar telur tidak terbentuk harus cepat di aduk, warna kuah akan menjadi putih)..
  6. Masak sampai telur mulai berbentuk menempel di sawi. Lalu matikan kompor. Sajikan..

Hidangan telur yang satu ini selain praktis dibuat, juga sangat sehat. Di dalam resep orak arik sayuran, selain terkandung telur, juga terdapat berbagai sayuran. Anda tidak perlu repot mempersiapkan hidangan lauk dan sayur saat sahur, cukup dengan satu resep praktis, maka kebutuhan akan protein dan serat akan cukup terpenuhi. Masukkan potongan sawi putih, aduk-aduk sebentar. Masukkan telur orak-arik dan tahu goreng.


ads/link.txt