Resep mudah Sawi Putih Orak Arik Telur Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sawi Putih Orak Arik Telur mudah, gurih, praktis. Pada video kali ini, kami akan memasak #Tumis #Sawi Putih Orak Arik Telur. #MasakSimpel ga pake drama, dan yang pasti semua suka. Assalamualaikum, kembali lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Tumis Sawi Putih Orak Arik Telur.

Sawi Putih Orak Arik Telur Masukkan bawang merah, bawang putih, dan cabai. Tambahkan garam, gula, lada bubuk dan kaldu ayam secukupnya. Itulah resep menu sahur simpel orak-arik telur tahu dan sawi yang enak. Siang Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Sawi Putih Orak Arik Telur dengan 11 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sawi Putih Orak Arik Telur

  1. Siapkan 1 bongkol : sawi putih kecil.
  2. Menyiapkan 2 butir : telur.
  3. Persiapkan 8 butir : Bawang Merah.
  4. Menyiapkan 3 butir : Bawang Putih.
  5. Menyiapkan 1 buah : Tomat.
  6. Dibutuhkan 5 biji : cabe rawit.
  7. Dibutuhkan secukupnya : lengkuas.
  8. Persiapkan secukupnya : garam.
  9. Dibutuhkan secukupnya : gula.
  10. Menyiapkan secukupnya : penyedap.
  11. Siapkan : minyak untuk menumis.

Selamat mencoba dan semoga keluarga di. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Tumis Sawi Putih Telur Orak Arik , Kalo ada yang belum tau cara membuat. Tambahkan telur yang sudah dimasak orak-arik sebelumnya, masukkan kaldu ayam bubuk secukupnya, masak kembali hingga bumbu tercampur rata dan matang. Jika sudah, angkat orak arik telur dengan wortel dan sawi putih kemudian sajikan selagi masih hangat.

ads/link.txt

Step by Step memasak Sawi Putih Orak Arik Telur


ads/responsive.txt
  1. Iris tipis bawang putih dan bawang merah. Potong dadu tomat, dan juga belah cabe jadi 2 ato sesuai selera. Iris sawi putih tipis memanjang, lalu cuci bersih, tiriskan..
  2. Aduk telor dalam mangkuk dan beri sedikit garam. Goreng di wajan dengan sedikit minyak, dan diorak arik (diaduk biar hancur). Angkat, tiriskan..
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih, dengan sedikit minyak, hingga berbau harum. Lalu masukkan tomat, cabe, lengkuas, gula dan garam..
  4. Setelah tomat dan cabe layu, masukkan sawi putih, dan telur yg diorak arik tadi. Aduk hingga tercampur rata, dan tutup wajan biar cepat layu sawinya..
  5. Cicipi rasanya, tambahkan penyedap jika suka, dan cek ke matangan sayur. Siap dihidangkan..

Cara Membuat: Panaskan minyak goreng, kocok telur dan bikin orak-arik, sisihkan. Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum. Orak-arik telur balado, bahannya mudah didapat dan cara membuatnya pun simpel. Yuk langsung aja simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah. ⠀⠀⠀⠀ #PastiJadi. Diamkan telur sebentar, lalu orak-arik hingga matang.


ads/link.txt