Resep mudah **Menu Sahur** Capcay Sawi Putih Wortel Simple Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep **Menu Sahur** Capcay Sawi Putih Wortel Simple mudah, gurih, praktis. Seperti artinya, menu capcay ini berisi aneka ragam sayuran. Untuk proteinnya, saya pakai telur dan sosis ikan. Sayuran dan proteinnya bisa disesuaikan dengan.

**Menu Sahur** Capcay Sawi Putih Wortel Simple Setelah seharian tidak mendapatkan asupan nutrisi, tubuh akan banyak mendapatkannya dari hidangan capcay kuah ini. Capcay Sawi Putih,Bunga Kol,Wortel II Sederhana. Masakan berkuah paling sehat diantara jenis sayuran dan juga paling lengkap nilai gizinya adalah capcay dengan kuah maupun capcay goreng. Siang Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep **Menu Sahur** Capcay Sawi Putih Wortel Simple dengan 14 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan **Menu Sahur** Capcay Sawi Putih Wortel Simple

  1. Siapkan 1 : sawi putih.
  2. Persiapkan 1 : wortel.
  3. Persiapkan 1 : tahu tofu kong kee.
  4. Dibutuhkan 100 gram : daging ayam cincang.
  5. Dibutuhkan 2 : telur ayam.
  6. Persiapkan 1 : daun bawang.
  7. Dibutuhkan 200 ml : air matang.
  8. Dibutuhkan : Bumbu.
  9. Dibutuhkan 3 : bawang putih.
  10. Menyiapkan : Saos tiram.
  11. Siapkan : Saos cabe.
  12. Persiapkan : Kecap manis.
  13. Siapkan : Kaldu ayam kampung Maseko.
  14. Siapkan : Gula & Garam (kira2 aja yaa).

Resep sederhana dan praktis kali ini yakni cara membuat capcay kuah maupun capcay goreng. Inilah petunjuk lengkap cara membuat capcay kuah maupun masakan capcay goreng. Sayur yang biasa digunakan adalah wortel, kembang kol, kubis, dan sawi hijau. Selain sayur, capcay juga seringkali ditambahkan bahan seperti sosis, bakso, udang ataupun jamur.

ads/link.txt

Step by Step memasak **Menu Sahur** Capcay Sawi Putih Wortel Simple


ads/responsive.txt
  1. Potong tahu tofu kecil-kecil lalu goreng. Sembari menunggu tofu matang, geprek bawang putih lalu iris kecil. Setelah itu bersihkan sawi putih & wortel (aku sudah potong2 sawi putih & wortelnya dari malam ya, aku taro kulkas).
  2. Setelah semua bahan set, panaskan sedikit minyak lalu tumis bawang putih hingga harum. Masukkan ayam cincang dan masak hingga matang.
  3. Setelah ayam cincang matang, masukkan telur dan saya masak seperti orak arik. Setelah semua ok, masukkan wortel dan air matang. Setelah wortel lumayan empuk, masukkan sawi putih & tofu yang sudah di goreng.
  4. Setelah semua bahan sudah masak, tambahkan semua bumbu-bumbu diatas ya, dan jangan lupa dicicipi. Kalau rasa sudah ok tunggu sebentar sampai semua matang baru masukkan daun bawang.
  5. Tadaaa! Capcaynya sudah jadiii dan siap untuk dihidangkan 😊.

Meskipun menggunakan banyak jenis sayur, capcay tak membutuhkan waktu yang begitu lama untuk memasaknya. Capcay goreng bakso bisa dijadikan menu piliha Anda. Sayur-sayuran sangat baik untuk kesehan Anda dan kelezatan bakso juga bisa Anda nikmati.. Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa capcay merupakan masakan khas yang berbahan dasar macam-macam sayur, nah sayur yang biasanya sering digunakan antara lain adalah wortel, sawi putih maupun hijau, jagung muda, jamur merang, kol, kapri, buncis, brokoli, tomat dan banyak lagi. Selain ke dua resep cara membuat capcay di atas, ada lagi variasi cara membuat capcay yang tentu saja merupakan hasil modifikasi agar sesuai dengan lidah nusantara yaitu cara membuat capcay Jawa.


ads/link.txt