Cara Menyajikan Nasi Kepal Sawi Putih Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Nasi Kepal Sawi Putih mudah, enak, praktis. Mix daging giling, udang, dan jamur enoki berbalut sawi putih ini, bisa jadi lauk sekaligus sayur untuk teman makan nasi yg sehat. Ini cara berbeda makan nasi.😄 Selamat mencoba bunda. Tapi nasi kepal yang ini bukan nasi kepal biasa.

Nasi Kepal Sawi Putih Namun, untuk mengolahnya masih banyak juga yang Memang terlihat sederhana sekali, namun rasa lezat dan pedasnya tumis sawi putih ini sangat cocok untuk lauk apapun dan disandingkan dengan nasi hangat. Trimakasih Pengadilan Negri Tegal untuk pesanan @nasikepalkepul nya. nasi kepal varian isi ayam lada hitam, ayam rica rica, ayam rendang, ayam pedas, dan msih banyak sekali varian isinya. Sawi putih juga memiliki kandungan mineral dan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Nasi Kepal Sawi Putih dengan 20 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Kepal Sawi Putih

  1. Menyiapkan : Bahan A.
  2. Siapkan 1 piring : nasi putih yang udah dingin.
  3. Dibutuhkan 1 sdm : tepung maizena.
  4. Siapkan 1 sdt : penyedap.
  5. Siapkan : Bahan B.
  6. Dibutuhkan 2 sdm : tepung terigu.
  7. Persiapkan 1 sdm : tepung maizena.
  8. Siapkan 1 sdt : bumbu racik tempe.
  9. Siapkan secukupnya : penyedap.
  10. Persiapkan secukupnya : garam.
  11. Menyiapkan secukupnya : merica.
  12. Menyiapkan secukupnya : air putih.
  13. Menyiapkan : Bahan C.
  14. Dibutuhkan 2 butir : telur.
  15. Persiapkan 3 siung : bawang putih.
  16. Persiapkan 3 helai : sawi putih dipotong-potong.
  17. Siapkan : cabe rawit sesuai selera dipotong-potong.
  18. Dibutuhkan secukupnya : garam.
  19. Persiapkan secukupnya : penyedap.
  20. Menyiapkan secukupnya : merica.

Resep kolaborasi dari sawi putih, bakso dan Saus Tiram Selera ini hanya membutuhkan waktu singkat untuk membuatnya. Saus Tiram Selera adalah saus serbaguna yang terbuat dari bahan berkualitas dan. Nasi yang matang dikepal-kepal, bentuk panjang seperti lontong supaya saat digulung menjadi padat lalu sisihkan. Panaskan minyak, lalu masukan bawang putih dan daun bawang sampai wangi, lalu masukan tempe yang sudah dipotong-potong dan hati ayamnya, tambahkan boullion.

ads/link.txt

Proses memasak Nasi Kepal Sawi Putih


ads/responsive.txt
  1. Campurkan semua bahan A, kemudian dikepal bentuk bulat-bulat..
  2. Campurkan semua bahan B, ini digunakan sebagai adonan nasi yang sudah dikepal. Jangan terlalu cair yaa adonan tepungnya, agar saat digoreng hasilnya krispi..
  3. Celupkan hasil bahan A ke bahan B, lumuri hingga rata. Kemudian digoreng dengan minyak panas dan api sedang. Tiriskan..
  4. Goreng telur kemudian di orak arik. Tumis bawang putih, kemudian masukkan cabe rawit potong. Tunggu sampai harum. Kemudian masukkan sawi putih, beri garam, merica dan penyedap. Aduk sebentar hingga sawi tidak terlalu layu..
  5. Sajikan nasi kepal dengan tumis sayur sawi putih. Dapat juga disajikan dengan saos sambal sesuai selera..

Sawi putih adalah salah satu jenis sayuran yang tergolong dalam sawi-sawian. Sebagaimana namanya, sawi putih memang berwarna putih Sawi putih sangat mudah diolah karena daunnya tidak terlalu keras dan mudah matang. Jika dibiarkan di suhu ruang yang normal maka sawi putih. Tumis sawi putih pedas ini akan sangat nikmat jika disantap bersama nasi putih hangat di siang hari. Rasanya yang pedas akan menyegarkan ketika musim panas.


ads/link.txt