Gampangnya Menyajikan Tumis Sawi Putih Telur Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Tumis Sawi Putih Telur mudah, yummy, praktis. Itulah resep dan cara membuat tumis sawi putih telur. Tumis yang satu ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat dengan ditemani nasi hangat serta lauk pelengkap lainnya. Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resep ini kepada orang-orang terdekat anda agar mereka pun bisa merasakan citra rasa spesial dari tumis sawi putih telur.

Tumis Sawi Putih Telur Tonton terus videonya jangan lupa subscribe, like, coment. Resep Membuat Tumis Sawi Putih Enak - Sawi putih adalah salah satu jenis sayuran sehat yang termasuk dalam golongan sawi-sawian. Sawi putih biasanya dapat dibuat menjadi berbagai macam jenis masakan yang enak dan lezat, dari mulai disayur, ditumis, atau dibuat untuk campuran dalam membuat capcay. Pagi Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Tumis Sawi Putih Telur dengan 8 bahan dan 8 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tumis Sawi Putih Telur

  1. Menyiapkan 3 lembar : Sawi putih.
  2. Menyiapkan 5 siung besar : Bawang putih.
  3. Dibutuhkan 1 butir : Kemiri.
  4. Menyiapkan : Cabe merah 3 buah (jika suka pedas bisa ditambahkan).
  5. Persiapkan 1 butir : Telur bebek.
  6. Siapkan : Kaldu jamur.
  7. Persiapkan : Minyak 2 sdm untuk menumis.
  8. Persiapkan : Air 100ml (atau sesuai selera).

Sawi putih juga bisa menjadi penambah kelezatan pada hidangan seperti mie godog, atau mie rebus Jawa. Lembutnya mie telur dengan kuah panas makin nikmat dan sehat karena ditambah renyahnya sayuran seperti wortel dan sawi putih. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Cara membuat tumis sawi putih telur sosis : Tumis bawang putih dan bawang merah sampai tercium bau harum; Di wajan yang lain, masak telur dengan cara orak-arik dan jangan lupa tambahkan garam secukupnya; Masukkan sosis, cabai dan sawi putih; Tambahkan gula, garam dan kaldu ayam secukupnya.

ads/link.txt

Step by Step memasak Tumis Sawi Putih Telur


ads/responsive.txt
  1. Iris tipis sawi putih sesuai selera (kalau aku, potong 2 bagian tiap lembar baru iris tipis), cuci bersih lalu rendam dalam air sementara menunggu untuk dimasak..
  2. Geprek bawang putih lalu rajang. Haluskan kemiri..
  3. Panaskan wajan, masukkan minyak sampai cukup panas..
  4. Pecahkan telor bebek di wajan dan orak arik sampai matang tapi tidak gosong..
  5. Tambahkan bawang putih, tumis sampai harum. Tambahkan kemiri dan cabai merah, lalu tumis sebentar..
  6. Masukkan sawi putih, tumis sebentar lalu tambahkan air..
  7. Masukkan kaldu jamur, koreksi rasa. Masak sawi putih sampai layu (kalau aku suka sawi putih masih rada krunyes)..
  8. Angkat jika sudah matang dan siap disajikan..

Masak tumis sawi sampai layu; Masukkan telur orak-arik. Resep tumis sawi putih orak arik telur enak serta sederhana proses pembuatannya ini kami tampilkan guna untuk melengkapi aneka kumpulan resep masakan khususnya yang telah ada dalam blog masakan ini. Resep membuatnya nya cukup mudah dan praktis untuk masak tumis sawi ini, sehingga cocok buat mereka yang memiliki waktu terbatas namun tetap ingin menyajikan yang terbaik buat keluarga. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan cabai merah dan cabai rawit, daun salam dan lengkuas. Masukkan sawi, tumis hingga sedikit layu.


ads/link.txt