Mudahnya Memasak Cah Sawi Putih Baso Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Cah Sawi Putih Baso mudah, gurih, praktis. Cah sawi putih wortel bakso udang Masak seadanya bahan dikulkas aja ini, dimasa pandemik gini kudu pinter ngatur keuangan, hemat, tapi tetep makan yg bergizi Dan enak. Chao_meyy Bahan : Sawi putih Pentol / bakso Daun bawang Bumbu : Cabe Bawang putih Merica Garam Penyedap Gula Minyak wijen (bisa di skip) Selamat mencoba. Ca sawi putih plus baso nariko Samara.

Cah Sawi Putih Baso Nah, salah satu olahan yang bisa anda kombinaskan dengan telur yaitu tumis sawi putih. Sawi putih adalah sayuran yang memang diminati oleh banyak orang. Selain dapat menghasilkan olahan masakan yang enak, sawi putih juga adalah sayur yang mudah diolah serta dikreasikan dengan bahan masakan lainnya. Hai Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Cah Sawi Putih Baso dengan 16 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cah Sawi Putih Baso

  1. Siapkan 1 bonggol : kecil Sawi Putih, Potong lebar.
  2. Dibutuhkan 1 buah : Wortel, Iris serong.
  3. Dibutuhkan 6 buah : Baso Sapi (Uk. Sedang), Potong-potong.
  4. Persiapkan 1 butir : Telur.
  5. Menyiapkan 6 siung : Bawang Merah, Iris tipis.
  6. Dibutuhkan 4 siung : Bawang Putih, Iris tipis.
  7. Menyiapkan 1/2 buah : Bawang Bombay, Iris.
  8. Dibutuhkan Secukupnya : Air.
  9. Dibutuhkan Secukupnya : Bawang Goreng (Utk Taburan).
  10. Dibutuhkan : ◾Bumbu:.
  11. Persiapkan 1 sdm : Minyak Wijen (Double Pagoda).
  12. Menyiapkan 1 sdm : Saus Tiram.
  13. Siapkan 1 sdt : Gula Pasir.
  14. Siapkan 1/2 sdt : Garam.
  15. Dibutuhkan 1/2 sdt : Kaldu Jamur (Wehi/Totole).
  16. Menyiapkan 1/2 sdt : Merica Bubuk.

Resep Cah Sawi Putih Bakso - Halo Bunda, terima kasih ya masih terus setia untuk menyimak berbagai resep masakan yang saya hadirkan di Resepresepkoe. Pada kesempatan kali ini saya akan mempersembahkan resep masakan yang berbahan utama sawi putih dan bakso. Untuk mendapatkan masakan yang sehat, memang alangkah baiknya kita memasaknya sendiri. Tumis sawi putih bakso ini sangat praktis untuk anda buat.

ads/link.txt

Step by Step memasak Cah Sawi Putih Baso


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bumbu dan bahan. Wortel direbus sampai matang, sisihkan. Nb: Kalo mau ditambah cabe keriting silahkan ya, di sini sy skip krn buat makan si bocil)..
  2. Panaskan 4 sdm minyak goreng. Tumis semua bawang sampai harum. Sisihkan di pinggiran wajan. Ceplok telur, buat orak-arik..
  3. Masukkan baso, tumis beberapa saat. Tambahkan air. Rebus baso sampai matang..
  4. Tambahkan lagi air (jika air menyusut habis). Lalu masukkan wortel dan semua bumbu. Oseng-oseng..
  5. Masukkan sawi. Oseng sampai sawi sedikit layu. Terakhir masukkan minyak wijen. Masak sampai sawi benar-benar layu. Matikan kompor. Tuang di piring saji. Beri taburan bawang goreng..
  6. Sajikan hangat. #semangatmencoba 😊.

Cara memasaknya sangat mudah dan bahan-bahannya pun bisa anda temukan dengan mudah di pasar ataupun warung terdekat rumah anda. Tanpa mengeluarkan biaya yang banyak anda sudah bisa mendapatkan hidangan spesial yang enak dan bergizi untuk makan siang ataupun makan malam. Anda bisa langsung memasukan sawi putih jika memang hanya ingin bahan sawi putih saja dalam masakan. Tapi kalau mau menambahkan wortel atau lauk lainnya seperti potongan dada ayam, telur puyuh atau irisan bakso, masukan dan masak bahan yang keras terlebih dahulu. Tumis bawang putih, bawang bombay, dan cabai sampai harum.


ads/link.txt