Resep mudah Tumis Sawi Putih Bakso Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Tumis Sawi Putih Bakso mudah, yummy, praktis. Saya klo masak tumisan gini memang cuma sedikit krn request suami. Anak-anaknya sukanya yang berkuah soalnya anjani. Tumis Udang Bakso Sawi Putih Saya suka nyetok sawi putih, jadi biasanya selalu ada di kulkas.

Tumis Sawi Putih Bakso Cara memasaknya sangat mudah dan bahan-bahannya pun bisa anda temukan dengan mudah di pasar ataupun warung terdekat rumah anda. Tanpa mengeluarkan biaya yang banyak anda sudah bisa mendapatkan hidangan spesial yang enak dan bergizi untuk makan siang ataupun makan malam. Sawi putih kaya akan vitamin A, C, dan B serta masih banyak nutrisi penting lainnya. Hai Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Tumis Sawi Putih Bakso dengan 14 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tumis Sawi Putih Bakso

  1. Siapkan : Sawi putih (iris kecil memanjang).
  2. Persiapkan 5 butir : bakso (jumlah sesuai selera, iris tipis).
  3. Persiapkan 1 butir : telur ayam.
  4. Siapkan 3 siung : bawang putih (cincang).
  5. Siapkan 2 siung : bawang merah (iris tipis).
  6. Siapkan 1 biji : cabe merah besar.
  7. Persiapkan 3 biji : cabe rawit (sesuai selera).
  8. Siapkan Secukupnya : garam.
  9. Menyiapkan Secukupnya : gula.
  10. Siapkan Secukupnya : lada.
  11. Dibutuhkan Secukupnya : penyedap (jika berkenan).
  12. Siapkan : Bahan tambahan.
  13. Dibutuhkan 1-2 sdm : margarine (saya pakai blue band, opsional).
  14. Siapkan 1/2 butir : bombay ukuran kecil (iris tipis, opsional).

Namun, untuk mengolahnya masih banyak juga yang bingung, sehingga biasanya hanya dimasak itu-itu saja. Tumis Sawi Putih Sayuran sehat ini bisa dimasak tumis dan menghasilkan masakan yang enaknya juara. Bumbu yang digunakan untuk memasak tumis sawi putih pun sangat sederhana dan murah meriah lho. Sawi putih biasanya dapat dibuat menjadi berbagai macam jenis masakan yang enak dan lezat, dari mulai disayur, ditumis, atau dibuat untuk campuran dalam membuat capcay.

ads/link.txt

Step by Step memasak Tumis Sawi Putih Bakso


ads/responsive.txt
  1. Pertama, kita goreng telur terlebih dahulu. Caranya, kocok lepas telur, tambahkan sedikit garam, masukkan dalam wajan berisikan minyak, orak arik. Setelah selesai, angkat, sisihkan..
  2. Selanjutnya, mulai buat tumis sawi putih. Masukkan minyak ke dalam wajan. Tambahkan 1-2 sdm margarine (boleh tidak dilakukan). Masukkan bawang bombay (boleh tidak dilakukan), bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit ke dalam wajan. Tumis sampai wangi. (TIPS: saya menggunakan bawang bombay dan margarine, boleh skip atau tidak dilakukan. Saya pakai ini karena menurut saya lebih menambah cita rasa)..
  3. Setelah wangi, masukkan bakso yang sudah diiris. Tumis sebentar..
  4. Masukkan sawi putih. Lalu boleh tambahkan sedikit air. (TIPS: air boleh dimasukkan sedikit saja, karena sawi putih nantinya akan mengeluarkan air sendiri). Aduk. Tumis..
  5. Setelah dirasa cukup matang, tambahkan orak arik telur tadi yang sudah digoreng. Aduk menjadi satu..
  6. Terakhir. Masukkan secukupnya garam, gala, lada, penyedap jika berkenan. Koreksi hingga sesuai selera. Dan tumis sawi putih bakso siap dihidangkan 👌🏻.

Potong-potong sawi, cuci bersih dan tiriskan. Panaskan minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum. Masukkan bakso, aduk rata tunggu sampai bakso setengah matang. Masukkan sawi, aduk sampai setengah layu. Tambahkan Saus Tiram Selera dan saus sambal.


ads/link.txt