Gampangnya Memasak Bihun ebi pedas Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Bihun ebi pedas mudah, cepat, praktis. Lihat juga resep Bihun Beras ebi kering pedas enak lainnya! Bihun goreng selalu menggoda untuk dijadikan sarapan. Saya kreasikan bumbunya dg udang kering/ ebi.

Bihun ebi pedas Resep Bihun goreng ebi pedas #homemadebylita. Recook resep ci @friel_sit yg tokcer. Karna keterbatasan bahan, ak pake bahan seadanya yaaa. Apa kabar Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Bihun ebi pedas dengan 14 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Bihun ebi pedas

  1. Menyiapkan 200 gram : bihun kering.
  2. Menyiapkan 2 sdm : minyak goreng.
  3. Persiapkan 2 btr : telur, kocok lepas.
  4. Persiapkan 4 siung : bawang putih, cincang halus.
  5. Menyiapkan 1 sdm : kecap asin.
  6. Siapkan 1 sdm : kecap manis.
  7. Persiapkan 1/2 sdt : merica.
  8. Persiapkan 50 ml : air.
  9. Siapkan 100 gram : tauge.
  10. Siapkan 1 batang : daun bawang, potong 3 cm.
  11. Persiapkan : Bumbu halus :.
  12. Dibutuhkan 4 bh : cabe merah kering.
  13. Menyiapkan 1 bh : cabe merah besar.
  14. Persiapkan 50 gram : ebi.

Resep bihun goreng ini bisa dicoba oleh siapa saja. Tumis bumbu halus, tambahkan telur, dan juga udang. Kemudian, masukkan sayur-sayuran, bihun, ebi, serta garam dan merica serta Royco Kaldu Ayam. Setelah tercampur rata dengan baik, masukkan daun bawang.

ads/link.txt

Tahapan memasak Bihun ebi pedas


ads/responsive.txt
  1. Rendam bihun dalam air dingin sampai agak lunak. Rendam ebi 30 menit dalam air panas sampai lunak. Rebus cabe kering sampai layu.
  2. Haluskan cabe dan ebi..
  3. Panaskan wajan,orak arik telor, sisihkan.
  4. Tumis bawang putih sampai wangi lalu masukkan bumbu halus, aduk rata hingga bumbu kering.
  5. Tambahkan kecap, garam, gula, merica dan sedikit air, didihkan. Lalu masukkan bihun, aduk rata dan koreksi rasa. Saat hendak diangkat, madukkan taoge dan daun bawang, aduk rata, siap disajikan.

Selanjutnya bihun yang digoreng tidak diaduk terlalu lama karena akan membuat bihun menjadi hancur ketika disajikan. Sedangkan untuk membuat bihun tidak mengumpal ketika dimasak, anda dapat menggunakan minyak wijen sebelum memasaknya. Inilah resep dan cara membuat bihun gorengn dengan rasa pedas dan enak , dapat dicoba untuk pemula, selamat mencoba. lumpia isi tahu lumpia isi bihun lumpia isi sayur lumpia isi ayam lumpia isi telur lumpia isi mie lumpia isi rebung lumpia isi abon lumpia isi ayam pedas lum. Resep Bihun Goreng rasa oriental Tag : resep bihun goreng pedas resep bihun goreng banjar resep bihun goreng jawa resep bihun goreng sederhana resep bihun goreng putih resep bihun goreng enak. Mie pedas goreng atau kuah dengan racikan bumbu karinya, wajib dicoba.


ads/link.txt