Gampangnya Menyajikan Gehu (toge tahu) goreng Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Gehu (toge tahu) goreng mudah, gurih, praktis. Gorengan gehu (toge tahu) khas sunda. TAHU JELETOT KHAS BANDUNG ANTI GAGAL Gorengan GEHU (Toge Tahu) Ini adalah cemilan sehari-hari, bahkan bisa ditemukan di penjual gorengan kaki lima, dan bunda bikin yang GEHU Jeletot yang super.

Gehu (toge tahu) goreng Jajanan khas Bandung yang enak ini namanya Gehu (Toge Tahu) Pedas, namun isinya dimodifikasi dengan jenis sayuran yang lain tidak lagi menggunakan toge. Isiannya kini lebih variatif yaitu kol, bihun dan wortel, bila ingin lebih spesial bisa ditambahkan daging ayam atau udang. Tahu isi goreng atau di Bandung biasa dikenal dengan sebutan gehu (toge tahu) merupakan camilan atau gorengan favorit yang sangat diminati dengan ciri khas rasa Resep membuat gehu jeletot khas Bandung ini bisa menjadi variasi makanan dari olahan tahu sederhana untuk santapan harian di rumah. Sore Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Gehu (toge tahu) goreng dengan 15 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Gehu (toge tahu) goreng

  1. Dibutuhkan 10 buah : tahu goreng (lebih gampang) / tahu kuning (lebih enak).
  2. Dibutuhkan 1 bungkus : toge (kurleb 200gr).
  3. Menyiapkan 1 buah : wortel (kupas dan diparut).
  4. Menyiapkan 1 batang : daun bawang, iris.
  5. Siapkan 1 batang : seledri.
  6. Dibutuhkan : Gula.
  7. Persiapkan : Garam.
  8. Dibutuhkan 3 siung : bawang merah, haluskan.
  9. Persiapkan 3 siung : bawang putih, haluskan.
  10. Dibutuhkan 1 sdt : ebi (rendam dan haluskan).
  11. Persiapkan : Bahan adonan.
  12. Persiapkan : Tepung terigu.
  13. Persiapkan : Garam.
  14. Dibutuhkan : Kaldu bubuk.
  15. Persiapkan : Air.

Géhu nyaéta salah sahiji kadaharan rahayat Sunda ti baheula pisan. Bahan lulugu, poko anu dipaké nyaéta tahu goréng anu dieusian togé, ilaharna didahar jeung céngék. Ku gumésérna gaya hirup, mangka kiwari aya géhu lada anu leuwih basajan cara ngadaharna. Gehu adalah tahu isi pedas atau biasa juga disebut jeletot karena saking pedasnya sampai membuat melotot.

ads/link.txt

Step by Step memasak Gehu (toge tahu) goreng


ads/responsive.txt
  1. Toge, disiangi. Cuci bersih. Wortel dikupas lalu diparut..
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi dan matang. Masukkan wortel dan toge. Orak arik sampai toge layu. Tambahkan garam, gula. Setelah rasa pas, masukkan bawang daun dan seledri. Aduk sebentar. Matikan api. Sisihkan..
  3. Bagian sisi tahu dikerat sedikit, lali masukkan oseng toge/isian (kalo pake tahu coklat lebih mudah saat mengisi). Kalo pake tahu kuning, hati2 karena tahu sangat rapuh. Boleh digoreng dulu..
  4. Bahan adonan tepung dicampur semua. Aduk rata, buat agak kental agar isi dari tahu tidak luber saat dicelup ke adonan. *Life hack: boleh pake tepung serbaguna, etc. hehhe....
  5. Tahu yg sudah diisi. Dicelup ke adonan tepung. Lalu di goreng hingga matang kecoklatan. Angkat. Tiriskan.
  6. Selesai... Kalo mau bikin yg pedas, pas buat tumis toge tinggal tambah cabe. At mau pakai rawit dimakan terpisah. Semuanya sahh....
  7. Happy cooking :).

Gehu sendiri singkatan toge tahu, dan Selain bisa dibeli di jajanan pinggir jalan, gehu juga bisa dibuat sendiri di rumah. Untuk tahunya, yang biasa digunakan adalah tahu goreng segitiga. Karena gehu itu singkatan dari goreng tahu. Toge goreng khas Kota Bogor sangat pas untuk dijadikan menu sarapan pagi yang sehat bagi Anda. Menu sarapan yang bisa Anda coba untuk mengawali hari adalah toge goreng dari Bogor.


ads/link.txt