Resep mudah Lumpia Goreng Semarang Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lumpia Goreng Semarang mudah, nikmat, praktis. Ada dua jenis lumpia Semarang, yakni basah dan goreng. Pada kali ini, akan dibahas mengenai lumpia goreng. Lumpia Semarang. foto: Instagram/@dapur_mommita. - Goreng dalam minyak panas dan banyak sampai lumpia matang dan berwarna kuning kecokelatan - Angkat, tiriskan dan sajikan.

Lumpia Goreng Semarang Jika kamu tidak suka rebung, juga bisa ganti isian dengan bahan lain ya. Minta tolong juga untuk bantu share artikel ini ya. Camilan berkulit kering dan renyah dan berisi rebung ini sangat terkenal. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Lumpia Goreng Semarang dengan 8 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lumpia Goreng Semarang

  1. Siapkan 10 lembar : kulit lumpia kecil.
  2. Dibutuhkan 400 gram : rebung, rebus sampai bau pesing hilang.
  3. Persiapkan 100 gram : taoge.
  4. Persiapkan 1 butir : telur.
  5. Dibutuhkan secukupnya : Ebi/udang.
  6. Dibutuhkan 5 buah : Bawang putih.
  7. Siapkan secukupnya : Merica.
  8. Persiapkan secukupnya : Garam dan gula.

Nah, kini Anda tak harus ke Semarang jika ingin mencicipi Lumpia Semarang, cukup buat dengan resep. Salah satu lumpia yang terkenal, adalah lumpia dari semarang. Dengan cita rasa yang begitu nikmat, tidak heran jika lumpia Semarang begitu digemari Goreng hingga berwarna kuning kecoklatan.. Lumpia yang paling terkenal di Indonesia berasal dari Semarang.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lumpia Goreng Semarang


ads/responsive.txt
  1. Kocok lepas telur dan goreng orak arik sampai matang. Sisihkan..
  2. Haluskan bawang putih, udang, garam, merica dan gula. Lalu tumis sebentar sampai harum..
  3. Masukkan rebung ke dalam tumisan bumbu. Tambahkan air secukupnya. Masak sampai rebung, taoge dan telur sampai matang dan kering. Isi harus dalam kondisi kering, kalau tidak kulit lumpia akan sobek ketika dilipat..
  4. Siapkan kulit lumpia dan putih telur. Ambil 1 sdm isi (rebung) dan gulung dengan kulit lumpia. Oleskan sedikit putih telur ke pinggir kulit lumpia agar tidak lepas ketika digoreng..
  5. Panaskan wajan dengan minyak yang banyak. Masukkan lumpia satu per satu dan goreng sampai berwarna keemasan..
  6. Lumpia goreng Semarang siap dinikmati 😍.

Nah, berikut rekomendasi resep lumpia basah khas Semarang yang lezat, cara membuatnya yang gampang banget. Resep Lumpia Goreng Semarang Ikuti Video Masak Cara Membuat Lumpia Goreng Semarang step by step ya. Lumpia Semarang - Semarang Spring Roll Resep lengkap bagaimana cara membuat Lumpia khas kota Semarang kreasi chef Icun dan Kapau dapat dilihat di bawah. Lumpia Semarang Gang Lombok yang berusia lebih dari satu abad tetap menjaga keasliannya.


ads/link.txt