Resep mudah Mie Sagu khas Riau Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Mie Sagu khas Riau mudah, nikmat, praktis. Ini ni genk's produksi mie sagu DI salah satu ikm mie sagu DI kab. Gak nyangka mie rebus medan seenak ini!! Makanan khas Riau yang satu ini menjadi makanan yang sering sekali diburu oleh wisatawan yang berkunjung ke Riau.

Mie Sagu khas Riau Mendengar nama sagu tentu yang terlintas adalah nama Papua yang identik menggunakan sagu sebagai bahan dasarnya. Setelah mie lendir makanan khas daerah Riau selanjutnya yaitu Mie Terempa. Cara pengolahan mie terampa ini sama dengan pengolahan mie. Malam Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Mie Sagu khas Riau dengan 15 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie Sagu khas Riau

  1. Siapkan 500 gr : mie sagu.
  2. Menyiapkan 150 gr : touge.
  3. Persiapkan 2 : daun bawang iris serong.
  4. Persiapkan 1 batang : daun sup cincang halus.
  5. Siapkan 10 : cabe rawit (sesuai selera).
  6. Menyiapkan 2 sdm : kecap manis (secukupnya).
  7. Siapkan Secukupnya : minyak goreng.
  8. Menyiapkan 1/2 sdm : garam halus (sesuai selera).
  9. Siapkan 2 butir : telur didadar (orak arik).
  10. Persiapkan : Bumbu yg dihaluskan.
  11. Persiapkan 8 : bawang merah.
  12. Menyiapkan 5 : bawang putih.
  13. Menyiapkan 15 : cabe merah (sesuai selera.
  14. Menyiapkan 3 : kemiri sangrai.
  15. Persiapkan 40 gr : ebi/udang manis (rendam air panas dulu).

Seperti namanya Mie Sagu, makanan khas dari Kota Pontianak Kalimantan Barat ini terbuat dari bahan baku utama sagu. Kuliner warisan dari nenek moyang ini menjadi makanan andalan yang dikonsumsi masyarakat sebagai menu sarapan di pagi hari. Tak heran jika para pengunjung kota ini. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Mie Sagu, Indonesia yet.

ads/link.txt

Tahapan memasak Mie Sagu khas Riau


ads/responsive.txt
  1. Rendam mie dalam wadah berisi air dingin, cuci bersih toge, iris daun bawang, daun sup dan cabe rawit.
  2. Panaskan secukupnya minyak goreng lalu tumis bumbu hingga harum, tambahkan garam halus dan kecap manis.
  3. Masukkan mie sagu, aduk rata masukkan daun bawang, cabe rawit, toge, daun sup aduk rata, masukkan telur dadar/orak arik aduk rata kembali lalu cek rasa. Matikan api.

Be one of the first to write a review! Lezatnya Mie Sagu Khas Asli Riau. Nah berbicara mengenai makanan yang menyandang predikat ciri khas Bengkalis salah satunya bernama Lempok Durian, lempok atau lempuk adalah sejenis dodol dengan bahan utamanya buah durian. Olahan mie khas Riau ini menggunakan campuran mie basah, udang, tauge, telur, cabe rawit dan juga kecap, sehingga rasanya semakin nikmat. Olahan ikan khas Riau ini menggunakan ikan selais sebagai bahan utamanya.


ads/link.txt