Resep mudah Mie sagu khas Kepri Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Mie sagu khas Kepri mudah, gurih, praktis. Mie sagu yang merupakan salah satu makanan khas batam, juga dikenal di bagian lain propinsi kepulauan riau. seperti tambelan, anambas/tarempa, ranai, midai, serasa dan tanjungpinang. Seperti halnya Mie Tarempa, mie sagu juga mempunyai ciri khas masakan melayu yang kental dengan aroma bumbu. Resep Mie sagu khas Kepri favorit.

Mie sagu khas Kepri Biasa di jual dalam bentuk setengah kering. Mie Sagu Goreng Khas Melayu KepRi. Mie sagu dan resepnya di sponsori oleh ka Vira Siregar. Malam Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Mie sagu khas Kepri dengan 18 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie sagu khas Kepri

  1. Siapkan 500 gr : mie sagu.
  2. Siapkan 150 gr : udang,kupas.
  3. Dibutuhkan 50 gr : ayam,potong.
  4. Persiapkan 1 butir : telur.
  5. Siapkan 10 batang : sawi.
  6. Dibutuhkan : Segengam toge.
  7. Siapkan 1 batang : daun bawang,rajang.
  8. Menyiapkan 3 sdm : kecap manis.
  9. Persiapkan 1 sdm : kecap asin.
  10. Persiapkan 2 sdm : saus tiram.
  11. Dibutuhkan 1 sdm : fish sauce.
  12. Menyiapkan 1/2 sdt : merica bubuk.
  13. Persiapkan Secukupnya : gula,garam.
  14. Menyiapkan : Bumbu halus.
  15. Siapkan 5 siung : bawang merah.
  16. Menyiapkan 6 siung : bawang putih.
  17. Persiapkan 1 sdm : ebi.
  18. Siapkan 5 buah : cabe.

Ini beneran enak dan aku abis sepiring sendirian. Makasih akak buat oleh - oleh mie sagunya. Daaaan kata akak Vira ciri khas mie sagu ini sayurannya harus selalu berteman dengan tauge. Dan sedikit tips dari ka Vira bahwa mie sagu itu tidak b.

ads/link.txt

Tahapan memasak Mie sagu khas Kepri


ads/responsive.txt
  1. 1. Cuci bersih mie sagu lalu tiriskan,sisihkan..
  2. 2. Tumis bumbu halus hingga wangi lalu masukkan telur,orak-arik telur. Tambahkan udang dan potongan ayam. Masak hingga udang berubah warna..
  3. 3. Masukkan mie dan sisa bumbu lainnya. Masak hingga mie menjadi lunak. Koreksi rasa. Sajikan dengan taburan bawang goreng..

Berikut ini adalah Cara Membuat Mie Sagu. Siapkan wajan, panaskan minyak goreng secukupnya. Ratakan sayur kol dengan garam kemudian goreng hingga mendekati warna coklat, angkat; sayur kol. Kepulauan riau kaya akan hidangan makanan melayu, salah satunya laksa (diucapkan lakse). Laksa terbuat dari bahan utama sagu yang sekilas nampak sama dengan mie yang biasa kita temui, perbedaannya terletak pada teksturnya yang lebih tebal dari mie biasa, agak kenyal dan bening. walau sama-sama berbahan sagu, dari segi kekerasan dan bentuk berbeda dengan lendot karimun.


ads/link.txt