Gampangnya Memasak Mie goreng kampung dengan daun mengkudu Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie goreng kampung dengan daun mengkudu mudah, yummy, praktis. Nasi goreng ala kampung yang digoreng dengan daun mengkudu terasa nikmaat. Asal usul mengkudu tidak terlepas dengan keberadaan bangsa Polinesia yang menetap di Kepulauan Samudra Pasifik. Daun mengkudu dapat dimakan sebagai sayuran.

Mie goreng kampung dengan daun mengkudu Sepintas tampilan menu nasi goreng mengkudu ini mirip banget dengan nasi goreng kampung biasa hampir tidak ada bedanya. Bumbunya pun hampir sama, hanya cabai hijau, bawang merah dan garam yang digiling atau diulek. Aduk rata dan masak hingga matang. Sore Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Mie goreng kampung dengan daun mengkudu dengan 17 bahan dan 2 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie goreng kampung dengan daun mengkudu

  1. Dibutuhkan 150 gram : mie glutenfree, rendam air, tiriskan.
  2. Persiapkan 100 gram : suwiran ayam goreng.
  3. Siapkan 50 gram : irisan kol.
  4. Siapkan 50 gram : tauge.
  5. Siapkan 2 batang : daun bawang, iris halus.
  6. Menyiapkan 1 batang : seledri, iris halus.
  7. Persiapkan 2 butir : telur, kocok lepas, bikin orak arik.
  8. Menyiapkan 100 gram : caisim, cuci bersih, potong".
  9. Siapkan 4 lembar : daun mengkudu muda, cuci bersih, iris halus.
  10. Siapkan 1 sdm : kaldu jamur bubuk.
  11. Persiapkan 1/4 sdt : lada bubuk.
  12. Dibutuhkan 2 sdm : kecap manis.
  13. Persiapkan : bahan bumbu halus :.
  14. Siapkan 10 butir : bawang merah.
  15. Dibutuhkan 2 siung : bawang putih.
  16. Persiapkan 5 buah : cabe rawit merah.
  17. Persiapkan 1 sdt : ebi.

Mengkudu atau yang juga disebut dengan noni ternyata memiliki berbagai macam khasiat yang berguna bagi kesehatan. Meskipun bentuknya kurang menarik, ternyata banyak memiliki manfaat untuk kesehatan. Mengkudu atau Morinda Citrifolia merupakan salah satu buah yang berasal dari Indonesia. Olahan Tempe Goreng Daun Mengkudu pasti jadi rebutan karena tambahan daun mengkudu serta dan aneka bumbu di dalamnya.

ads/link.txt

Proses memasak Mie goreng kampung dengan daun mengkudu


ads/responsive.txt
  1. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan kol, tauge, daun bawang, irisan daun mengkudu, dan caisim, aduk rata. Lalu masukkan mie, aduk rata, telor orak arik, suwiran ayam, bumbu dan kecap manis, aduk rata.Cicipi rasa jika sdh matang dan pas taburi daun bawang dan seledri.Sajikan hangat dengan irisan mentimun, irisan tomat, krupuk dan acar..
  2. Happy Cooking.

Lengkapi Makan Malam dengan Cita Rasa Unik & Renyah Tempe Goreng Daun Mengkudu. Daun mengkudu yang masih segar dicuci dan digulung mirip cerutu, dibelah memanjang kemudian dipotong-potong sehingga menghasilkan Panaskan minyak goreng, setelah panas masukan bumbu, sekitar satu menit kemudian masukan daun mengkudu bersama bumbu yang ditumis tersebut. Ia memastikan bahwa kebijakan kesehatan global terintegrasi dengan isu gender dan kepemudaan. Daun mengkudu direbus dengan takaran dua gelas air. Setelah daunnya layu, air rebusan disaring, kemudian didinginkan.


ads/link.txt