Cara Membuat 12.Lumpia Basah Bandung Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak 12.Lumpia Basah Bandung mudah, enak, praktis. Lumpia Basah Bandung Jajanan Bandung ini, enak sekali rasanya. MUKBANG LUMPIA BASAH BANDUNG, spesial kikil,sosis,baso dan telor ayam mantap. Dan jangan lupa dulur like,komen, share dan subrek agar Chanel kami makin bersemangat atas dukungan.

12.Lumpia Basah Bandung Named after the city of Bandung in West Java, it is a variant of lumpia basah or fresh and wet lumpia that is not being deep fried. However, unlike commonn rolled elongated fresh lumpia, lumpia Bandung is not served in spring roll form, but the lumpia skin is spread, topped with fillings, stacked and folded square just like an envelope. SLEMAN - Ada kuliner baru lagi hadir di Jogjakarta yang bisa dinikmati di akhir pekan, Lumpia Basah Mojang Khas Bandung. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep 12.Lumpia Basah Bandung dengan 13 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan 12.Lumpia Basah Bandung

  1. Menyiapkan 2 buah : bengkuang, kupas, potong bentuk korek api.
  2. Menyiapkan 150 gram : gula merah, sisir halus.
  3. Dibutuhkan 300 ml : air matang.
  4. Persiapkan 2 sdm : tepung maizena + 4 sdm air.
  5. Persiapkan 150 gram : tauge, buang akarnya.
  6. Dibutuhkan 1 sdm : saus tiram.
  7. Siapkan 1/2 sdt : garam.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt : merica.
  9. Persiapkan 5 siung : bawang putih, iris tipis.
  10. Dibutuhkan 5 buah : cabe rawit, potong kecil.
  11. Dibutuhkan 1 sdm : ebi, rendam dengan air hangay.
  12. Dibutuhkan 2 butir : telur ayam, kocok.
  13. Siapkan 6 lembar : kulit lumpia, siap pakai.

Berbeda dengan lumpia pada umumnya, lumpia basah ini kulit lumpianya tidak digoreng, dan tidak digulung. Tetapi ternyata lumpia basah yang ada di Bandung itu berbeda lho. Lihat saja, isinya itu: Tauge, irisan bengkoang, dan telur. Lumpia Basah Peluang Usaha Kuliner Makanan Murah Meriah..

ads/link.txt

Tahapan memasak 12.Lumpia Basah Bandung


ads/responsive.txt
  1. Rebus air dan gula merah hingga mendidih tambahkan sejumput garam. Masukkan bengkuang, masak hingga bengkuang empuk. Angkat. Saring. Sisihkan bengkuang maupun airnya..
  2. Lem : didihkan kembali air bekas merebus bengkuang aduk dengan maizena encer. Masak hingga mengental seperti lem. Angkat sisihkan..
  3. Isi lumpia : Tumis bawang putih dan ebi hingga harum, tambahkan cabe rawit aduk lalu masukkan telur kocok aduk hingga berbutir menjadi orak arik..
  4. Tambahkan bengkuang, tauge, garam dan merica. Aduk masak hingga matang. Matikan kompor..
  5. Lebarkan 1 lembar kulit lumpia oles dengan lem, taruh 3 sdm isi lumpia, lipat bagian pinggir kulit lumpia. Sajikan..

Di kota Bandung, lumpia basah banyak dijual menyatu dengan gerobak seblak. Lumpia basah peluang usaha kuliner makanan murah meriah. Di kota bandung, lumpia basah banyak dijual menyatu dengan gerobak seblak. The phrase mutabbaq in arabic means "folded". This counseled that murtabak might be originated from yemen, which has great indian population; thru indian buyers.


ads/link.txt