Gampangnya Memasak Mie Tek Tek Goreng Spesial ala Abang-abang Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Mie Tek Tek Goreng Spesial ala Abang-abang mudah, cepat, praktis. mie tek tek goreng spesial ala abang abang mie tek tek kuah pedas mie tek tek kuah Terbaru; Teruji; Resep 'mie tek tek ala abang abang' paling teruji. Saksikan juga video mie goreng tek tek resep abang-abang dibawah ini. Nasi goreng chinese food ala resto.

Mie Tek Tek Goreng Spesial ala Abang-abang Memberdayakan tauge dan mie kuning beli di pasar sisa bebikin rujak mie kemarin, jadilah pagi ini bikin mie tek tek buat sarapan. Saya pakai minyak ayam yang lama ngendon di freezer (sisa bebikin mie ayam kapan tau) πŸ˜„ dengan tambahan ebi sangrai. Kali ini aku masaknya mau ala ala abang nasi goreng keliling tapi tetap sehat tanpa non msg 😊 Jeje's Kitchen. Siang Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Mie Tek Tek Goreng Spesial ala Abang-abang dengan 21 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie Tek Tek Goreng Spesial ala Abang-abang

  1. Persiapkan 500 gram : mie kuning basah.
  2. Dibutuhkan 3 butir : telur ayam.
  3. Siapkan 1 potong : daging rusa goreng (sisa makanan nih 🀣).
  4. Siapkan 1/4 bagian : kol, iris halus.
  5. Menyiapkan 2 genggam : tauge rebus.
  6. Dibutuhkan 1 batang : daun bawang, iris serong.
  7. Siapkan Secukupnya : minyak untuk telur orak arik.
  8. Dibutuhkan : Bumbu halus :.
  9. Menyiapkan 5 butir : bawang merah.
  10. Siapkan 5 siung : bawang putih.
  11. Siapkan 5 butir : kemiri sangrai.
  12. Menyiapkan 1 sdm : ebi sangrai halus.
  13. Persiapkan 1/2 sdt : merica bubuk.
  14. Menyiapkan : Bumbu lain :.
  15. Dibutuhkan 6 sdm : kecap manis (sesuaikan).
  16. Persiapkan 1 sdt : minyak wijen.
  17. Menyiapkan 4 sdm : minyak ayam.
  18. Siapkan 100 ml : air.
  19. Persiapkan 1 sdt : garam (sesuaikan).
  20. Menyiapkan 1/2 sdt : gula pasir.
  21. Siapkan 1 sdt : kaldu bubuk.

Mie rebus dog dog/ tek tek / jawa. Pengen makan mie kuah panas pedas ala abang abang gerobak, cek dapur ada bahan seadanya langsung saja di goyang , Yuk goyang juga dapur mu, happy cooking! salam. Lihat juga resep Mie goreng Tek Tek ala Abang Gerobak Keliling 😍 enak lainnya! Resep dan Cara Membuat Mie Tek Tek Kuah Abang Abang Menyantap makanan hangat berkuah dan sedap paling enak dilakukan di waktu sore.

ads/link.txt

Proses memasak Mie Tek Tek Goreng Spesial ala Abang-abang


ads/responsive.txt
  1. Pertama, buat orak arik terlebih dahulu. Panaskan 2 sdm minyak, buat orak arik telur. Sisihkan..
  2. Panaskan minyak ayam, masukkan bumbu halus, tumis hingga bumbu kesat dan matang. Tambahkan kecap manis dan minyak wijen, aduk rata..
  3. Masukkan daging, telur orak arik, kol dan tauge. Tambahkan air, biarkan mendidih..
  4. Masukkan mie kuning basah, garam, gula, kaldu bubuk dan daun bawang. Aduk rata hingga air terserap habis. Koreksi rasa. Sajikan dengan bawang goreng, irisan timun, tomat dan kerupuk. Saya gapunya stok kerupuk, jadi di skip πŸ˜„πŸ˜….
  5. Enjoy, ena ena..
  6. Biasanya mie tek tek pakai suwiran ayam yah, silakan tambahkan suwiran ayam goreng & sawi hijau. Saya ga punya stok ayam goreng dan sawi hijau, jadi di skip aja πŸ˜‚ Sesuaikan sama isi kulkas yah buibu..

Dan jika kebetulan kamu suka dengan menu mie, ada baiknya kamu. Mie Goreng Tek Tek Ala Abang Abang. Biasanya mereka berjualan di gerobak gitu dan langsung di masak ketika ada yang pesan. Ada yang penasaran kenapa nasi goreng buatan abang-abang gerobakan itu rasanya lebih mak nyus? Tossss dulu kita kalau sama… Terkadang saya berpikir, perasaan sih sama aja ya resepnya, bumbu nasi gorengnya juga sederhana, hanya nasi putih dikasih bumbu aja, bumbunya pun ya itu-itu aja kan ya, bawang… Selain artikel Resep Mie Tek Tek Goreng Abang Abang yang anda cari, anda juga boleh mencari banyak artikel mengenai resepi mee goreng, resepi rebus terkini, resepi mee bandung simple dan mudah, resepi haliam simple sedap dan lain sebagainya di blog Resepi Mee ini.


ads/link.txt