Resep mudah Mie tek tek Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Mie tek tek mudah, enak, praktis. Angkat mie Tek Tek dan sajikan hangat bersama kerupuk kanji atau lainnya. Demikianlah Resep Untuk Membuat Mie Rebus Tek Tek pada kesempatan kali ini. Aplikasi Resep Mie Tek Tek ini merupakan aplikasi yang berisi berbagai macam resep dan jenis makanan yang banyak digemari oleh semua kalangan.

Mie tek tek Resep MIE TEK-TEK pedas dari mie instan goreng oleh dapurVY. Pada resep mie tek tek ini, kita akan memakai mie instan atau Indomie. Untuk rasa bebas, namun disarankan yang kuah ya, jangan yang goreng. Siang Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Mie tek tek dengan 14 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie tek tek

  1. Dibutuhkan 1 bungkus : mie kuning basah.
  2. Menyiapkan Segenggam : ebi kering cuci bersih lalu siram air panas,tiriskan.
  3. Menyiapkan 2 butir : telur,goreng orak arik.
  4. Menyiapkan : Pelengkap.
  5. Persiapkan sesuai selera : Kol,caisim,tauge,tomat ().
  6. Menyiapkan sesuai selera : Suwiran ayam,baso,kekian ().
  7. Dibutuhkan : Garam,gula,kecap asin,kecap manis,saus tiram.
  8. Menyiapkan : Air matang.
  9. Menyiapkan : Minyak buat menumis.
  10. Dibutuhkan : Bumbu halus:.
  11. Siapkan 5 siung : bawang merah.
  12. Persiapkan 3 siung : bawang putih.
  13. Persiapkan 2 butir : kemiri sangrai.
  14. Menyiapkan : Ebi secukupnya dicuci bersih,kasih air panas,tiriskan.

Resep Mie Tek-Tek, Paling Pas Dinikmati Saat Malam Tiba. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Simak resep mie tek-tek berikut ini untuk kamu coba di rumah! Banyak variasi Mie Tek-Tek Nusantara dan kali ini saya pilih Mie Tek-Tek a la Jawa Barat.

ads/link.txt

Tahapan memasak Mie tek tek


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih mie basah..bole siram air panas tapi sebentar aja ya biar ga lembek.tiriskan lalu sisihkan.
  2. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus dan tomat sampe wangi lalu masukkan ebi,ayam,baso,telur..aduk rata lalu masukkan sayuran..pake api besar sampe sayuran agak layu.
  3. Setelah itu pake api sedang masukkan mie basah dan garam,gula,kecap asin,saus tiram dan kecap manis..aduk rata lalu tuang air secukupnya untuk kuah.aduk rata kemudian test rasa..
  4. Jika rasa sudah oke..besarkan api sampe mendidih dan kekenyalan mie yang diinginkan..lalu angkat dan sajikan.
  5. Tips:untuk ebi kering biasanya saya cuci dulu dengan air biasa lalu saya seduh pake air panas..kalo lagi rajin suka saya sangrai lagi sesudahnya 😁. Kalo pake ebi banyakan lebih wangi sih tapi balik lg ke selera ya...

Menu ini bisa disantap di mana saja, kapan saja tapi umumnya disajikan di malam hari. Check out mie-tek's art on DeviantArt. Browse the user profile and get inspired. mie-tek. Tapi mienya yang dimasak ala mie tek tek dengan bumbu dan sayuran yang melimpah ya biar makin sedap. Nggak lupa tambahkan juga telur dan irisan bakso biar makin endeus dan bergizi.


ads/link.txt