Resep mudah Lumpiah Basah jajanan Bandung #Bandung_recookNiaBayens Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lumpiah Basah jajanan Bandung #Bandung_recookNiaBayens mudah, cepat, praktis. Resep Lumpia Basah / Cara Membuat Lumpia Basah Bandung Lumpia basah Bandung adalah jajanan khas Kota Bandung yang biasanya cukup mudah kita temui karena dijajakan dipinggir-pinggir jalan. Lihat juga resep Lumpia basah bandung enak lainnya! Lumpia basah sebagai salah satu dari aneka jajanan enak yang cukup populer di Bandung.

Lumpiah Basah jajanan Bandung #Bandung_recookNiaBayens Resep dan Cara Membuat Lumpia Basah Jajanan Khas Bandung Details Resep Makanan Sehari-Hari. Jajanan pinggir jalan murah namun cukup menyehatkan ini, biasanya akan dengan mudah kita jumpai. Terutama jika anda berkunjung ke kota bandung, disepanjang jalan di Bandung anda akan dengan mudah menjumpai makanan khas yang begitu nikmat ini. Sore Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Lumpiah Basah jajanan Bandung #Bandung_recookNiaBayens dengan 13 bahan dan 9 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lumpiah Basah jajanan Bandung #Bandung_recookNiaBayens

  1. Persiapkan 2 buah : bengkuang.
  2. Menyiapkan 150 gram : gula merah, sisir halus.
  3. Siapkan 300 ml : air putih.
  4. Persiapkan 2 sdm : maizena + 4 sdm air.
  5. Persiapkan 150 gram : tauge, buang ujungnya.
  6. Menyiapkan 1 sdm : saus tiram.
  7. Menyiapkan 1/2 sdt : garam halus.
  8. Siapkan 1/2 sdt : merica bubuk.
  9. Persiapkan 5 siung : bawang putih, cincang kecil.
  10. Persiapkan 5 buah : cabe rawit (saya 2 buah).
  11. Menyiapkan 1 sdm : ebi, rendam sebentar.
  12. Persiapkan 2 butir : telur ayam, kocok lepas.
  13. Persiapkan Secukupnya : kulit lumpia.

Jangan bayangkan mirip dengan lumpia basah khas Semarang ya, karena lumpia khas kota kembang ini sungguh unik. Jika lumpia lain tersaji dalam bentuk lipatan rapi, lumpia ini tersaji 'apa adanya'. Tumisan tauge, telur, dan ayam ditaruh di atas kulit lumpia yang sudah dioles saus gurih kental. Jika beli di luar, kita akan diberikan alat makan sumpit untuk menikmatinya.

ads/link.txt

Step by Step memasak Lumpiah Basah jajanan Bandung #Bandung_recookNiaBayens


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan: kupas bengkuang, iris bentuk korek api, tauge buang ujungnya, ebi rendam dengan air lalu tiriskan, bawang putih dan cabe rawit cincang kecil, telur ayam kocok lepas dan gula merah sisir halus..
  2. Masak bengkuang : Didihkan air dan gula merah sampai gula larut, kasih garam dikit, aduk. Masukkan bengkuang. Masak sampai bengkuang empuk dan gula menyerap. Air bekas merebus sisihkan dalam mangkuk..
  3. Membuat Lem : Jerang kembali air bekas merebus bengkuang, setelah mendidih tambahkan maizena cair, aduk hingga mengental. Angkat..
  4. Membuat isi lumpia : panaskan 3 sdm minyak, tumis bawang putih sampe harum, tambahkan ebi, cabe rawit, aduk sebentar, tuang telur kocok aduk hingga jadi orak-arik..
  5. Masukkan bengkuang, tauge, garam, saus tiram dan merica, aduk hingga tercampur. Tes rasa. Angkat..
  6. Penyajian : lebarkan kulit lumpia, oles atasnya dengan lem..
  7. Tuang tumis bengkuang secukupnya. Lipat pinggiran kulit ke bagian tengah dan bawahnya ke belakang..
  8. Sajikan hangat. Kalau kurang pedes ya tambah sambal..
  9. Uwh asli nih enak..

Assalamualikum para penikmat makanan nusantara :) kali ini bang omot mau share resep dan cara memasak lumpia basah khas bandung nih, bisa juga jadi ide jualan dengan penghasilan lumayan :) BAHAN. Di Bandung kita dapat menemukan beragam jenis lumpia tersebut, baik lumpia jenis goreng ataupun basah. Sama seperti jajanan jenis isian lainnya, lumpia ini terdiri antara kulit dan isi. Untuk kulit biasanya dibuat dengan menggunakan dadaran telur, sedangkan untuk isian lumpia sendiri sebenarnya sesuai dengan selera masing-masing, akan tetapi. lumpia basah makanan khas bandung. Lumpia sendiri diperkenalkan oleh bangsa Cina atau Tionghoa ke Indonesia.


ads/link.txt