Gampangnya Membuat Bakmie godog jawa Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Bakmie godog jawa mudah, cepat, praktis. Hallo semuanya, apa kabar 😊 hari ini aku mau share resep bakmi godog jawa ala aku dan kesukaanku yaa. Bahannya adalah : Sayuran : sawi hijau. Di resep Bakmi Jawa saya pakai bahan yang ada dirumah, lebih mantap lagi kalau bunda tambahkan ayam dan potongan bakso juga kol.

Bakmie godog jawa Cara bikin bakmie, mudah dan simple hasil memuaskan Mie godog memiliki rasa gurih yang nikmat karena disajikan panas-panas. Selain itu, sajian mie juga dilengkapi dengan ayam, telur serta sayuran seperti sawi hijau dan kol. Siang Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Bakmie godog jawa dengan 16 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Bakmie godog jawa

  1. Dibutuhkan 1 : mie telor (saya pakai cap 3 telur).
  2. Menyiapkan 1 : telur bebek.
  3. Dibutuhkan 1 potong : ayam goreng (suir suir).
  4. Siapkan Secukupnya : sawi hijau.
  5. Dibutuhkan Secukupnya : daun bawang.
  6. Dibutuhkan 1 buah : tomat.
  7. Dibutuhkan Secukupnya : tauge(bagi yg suka aja).
  8. Menyiapkan 1 gelas : air (sesuai selera).
  9. Siapkan : bumbu:.
  10. Menyiapkan 5 butir : kemiri.
  11. Siapkan 8 siung : bawang putih.
  12. Dibutuhkan 7 buah : cabai rawit (opsional).
  13. Menyiapkan Secukupnya : udang ebi.
  14. Menyiapkan Secukupnya : garam.
  15. Dibutuhkan Secukupnya : penyedap rasa (saya pakai royko sapi).
  16. Siapkan 1 sdt : lada halus.

Bakmi jawa atau mi jawa (bahasa Jawa: ꦧꦏ꧀ꦩꦶ ꦒꦺꦴꦝꦺꦴꦒ꧀, translit. bakmi godhog) adalah bakmi rebus yang dimasak dengan bumbu khas masakan Jawa. Kebanyakan bakmi Jawa adalah bakmi rebus, sehingga di luar negeri (Malaysia dan Singapura). Bakmi Jawa yang sering kamu temui di restoran jawa adalah mie yang berasal dari Bakmi godog paling enak dinikmati di malam hari atau disaat Jakarta sedang hujan deras. Cara Membuat Bakmi Godog Jawa Masukkan tomat iris, lalu aduk-aduk sebentar.

ads/link.txt

Proses memasak Bakmie godog jawa


ads/responsive.txt
  1. Rebus mie sampai matang.
  2. Haluskan bumbu, tumis bumbu yg telah dihaluskan. (Sisihkan).
  3. Masukan telur (orak arik), masukan ayam yg telah di suir suir. Masukan bumbu yg tadi sudah ditumis masukan sayuran dan mie yg telah matang, tumis sebentar hingga bumbu tercampur. Masukan air.Beri penyedap rasa secukupnya kemudian koreksi rasa..
  4. Sajikan dan beri taburan bawang goreng.

Setelah itu angkat bakmo godog dari Tuang bakmi ke dalam piring atau mangkuk. Taburi dengan seledri, daun bawang, dan. Inilah bakmie jawa di Denpasar yg citarasanya Jogja banget. asian background bakmi bakmi jawa bakmi rebus bakmie godog bakmie jawa boiled noodles cabbage chinese food chopsticks cuisine culinary delicious dinner dish egg egg noodles food fork fresh fried. Cita rasa khas bakmi jawa ini terletak pada bahan baku yang menggunakan mie basah. Biasanya menu yang disajikan di warung bakmi jawa adalah bakmi godog atau mie.


ads/link.txt