Gampangnya Menyajikan Nasi goreng tek-tek jawa homemade Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Nasi goreng tek-tek jawa homemade mudah, enak, praktis. Tonton juga cara buat nasi goreng abang-abang atau sering disebut juga nasi goreng kampung klik link dibawah ini. Dalam video kali ini saya kan memberikan resep dan cara memasak mie goreng jawa super enak. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak video berikut yang sudah.

Nasi goreng tek-tek jawa homemade Ciri khas nasi goreng kampung lainnya yaitu pemasakannya yang tradisional. Menu nasi goreng jawa tak pernah bikin bosan. Dan proses memasaknya, ternyata sangat sederhana. Hai Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Nasi goreng tek-tek jawa homemade dengan 15 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi goreng tek-tek jawa homemade

  1. Menyiapkan 600 gr : nasi putih.
  2. Siapkan 4 buah : cabe rawit merah, iris.
  3. Persiapkan 1 sdt : terasi matang.
  4. Persiapkan 100 gr : toge, cuci bersih.
  5. Menyiapkan 2 butir : telur.
  6. Persiapkan 80 gr : sawi hijau, cuci bersih, potong.
  7. Siapkan 8 siung : bawang putih, memarkan, bakar sebentar.
  8. Dibutuhkan 9 butir : kemiri, sangrai.
  9. Menyiapkan 40 gr : ebi, rendam air panas sebentar.
  10. Dibutuhkan 1,5 sdt : merica bubuk.
  11. Dibutuhkan 1,5 sdt : garam.
  12. Siapkan 1 sdt : kaldu ayam bubuk.
  13. Dibutuhkan 25 ml : minyak goreng untuk menghaluskan bumbu.
  14. Persiapkan 2 sdm : mentega untuk menumis.
  15. Dibutuhkan 2 sdm : kecap manis.

Mesti bertambah sedap meegi goreng jika ditabur dengan Homemade Bawang Goreng. Udang Nasi Goreng Seafood Nasi Goreng Sosis Nasi Goreng Special Nasi Goreng Ikan Asin + Pete Nasi Goreng Hongkong Nasi Goreng Mawut Nasi Goreng Jawa Nasi Bihun Goreng Kwetiaw Tamie Capcay Fuyunghai Koloke Capcay Goreng Capcay Kuah Ayam Saos Mentega Telor Ceplok. Kopral membuat sepiring nasi goreng untuk Jokowi saat rapat paripurna di Istana Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Selain Kopral, ada pula beberapa pedagang kaki lima lainnya di depan RS Salak yang.

ads/link.txt

Step by Step memasak Nasi goreng tek-tek jawa homemade


ads/responsive.txt
  1. Bumbu halus: Masukkan bawang putih, kemiri, ebi, garam, merica dan minyak goreng ke dalam blender, lalu blender hingga halus dan tercampur rata..
  2. Panaskan mentega, tumis bumbu halus, cabai rawit merah dan terasi hingga harum. Masukkan telur, buat orak-arik dan aduk hingga telur matang dan tercampur dengan bumbu..
  3. Masukkan nasi, toge dan sawi hijau, aduk hingga semuanya tercampur rata. Lalu tambahkan kecap manis dan aduk terus..
  4. Bila kurang asin bisa ditambahkan sedikit garam dan kaldu ayam bubuk. Aduk-aduk terus sampai matang..
  5. Sajikan panas..

Mie goreng tek-tek, ah siapa sih yang tidak menyukainya? Mulai dari kanak-kanak hingga mereka yang telah lanjut usia. Teksturnya lembut, rasanya manis gurih dan tersedia dimana-mana. Selama masih ada gerobak si abang yang nongkrong di tepian jalan maka kapanpun dan dimanapun kita bisa. Penasaran dengan cara memasak nasi goreng Jawa, nasi goreng spesial ala restoran, nasi goreng biasa tapi enak rasanya, nasi goreng putih, dan nasi goreng udang?


ads/link.txt