Gampangnya Memasak Mie Sagu Seru Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Mie Sagu Seru mudah, gurih, praktis. Sohor Pontianak available gofood dan grabfood. Resep Indomie Mie Tek Tek - Resep Mie Tek Tek Mudah & Enak Mie Sagu, Hadirkan Sensasi Unik di Lidah.

Mie Sagu Seru Mie ayam, mi ayam or bakmi ayam (Indonesian for 'chicken bakmi') is a common Indonesian dish of seasoned yellow wheat noodles topped with diced chicken meat (ayam). Beda dengan mie sagu, penggunaan bahan sagu pada mie ini membuatnya memiliki banyak keunggulan. Pernah kemarin-kemarin coba bikin mie ayam pake mie yang fresh, beli di warung yang jualan tahu, rasanya masih kurang pas. Pagi Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Mie Sagu Seru dengan 14 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie Sagu Seru

  1. Persiapkan 500 gr : mie sagu.
  2. Siapkan 2 btr : telor.
  3. Persiapkan secukupnya : baby kaylan ( bisa di ganti sawi.. kebetulan yg ada di kulkas sayur ini).
  4. Dibutuhkan secukupnya : kol (lebih enak klo ada toge.. kbetulan stok toge abis.. jadi di ganti sama kol yg setia berada di kulkasku).
  5. Menyiapkan 1 bh : bawang bombai ukuran sedang di iris kasar.
  6. Dibutuhkan 1/2 ons : ikan teri goreng kering utk taburan.
  7. Persiapkan 1 sdm : kaldu ayam bubuk.
  8. Dibutuhkan secukupnya : garam.
  9. Siapkan secukupnya : kecap manis.
  10. Siapkan : bahan yg di ulek:.
  11. Menyiapkan 10 biji : cabe merah kriting.
  12. Persiapkan 5 biji : rawit.
  13. Dibutuhkan 2 siung : bw putih.
  14. Dibutuhkan 1 sdm : udang ebi (rendam air hangat).

Pertama karena ukuran mienya lebih tebal, terus kedua setelah di masak. Mau tau cara pembuatan mie sagu yang sehat? Sagu memang tidak mengandung banyak vitamin dan mineral, namun meski sedikit sagu masih memiliki beberapa kandungan vitamin dan mineral. Mie yang berwarna abu-abu kehitaman ini dipadukan dengan potongan tuna dan bumbu-bumbu rempah lainnya.

ads/link.txt

Step by Step memasak Mie Sagu Seru


ads/responsive.txt
  1. Tumis bawang bombai hingga harum.. masukkan bumbu yg di ulek. Setelah harum masukkan telor orak arik telor sampai rata. Trakhir masukkan sayuran..
  2. Masukkan mie sagu yg sudah di rendam( rendam dgn air kran biasa, tiriskan sebelum di masak). Aduk rata sampai mie yg semula tegang jadi layu..
  3. Tambahkan kaldu ayam bubuk, kecap manis dan garam.. mie sagu siap di sajikan dgn di taburi ikan teri yg sudah di goreng garing.. nyamm..nyaammm....
  4. Selamat mencoba ya.. pastinya seru.. mie sagu ini masakan asli dari riau.. rasanya kenyal2 nikmaat...

VIVA.co.id - Sagu adalah salah satu bahan makanan yang paling populer di kawasan Riau. Salah satu menu yang bisa diolah dari bahan sagu adalah Schotel Mie Sagu. Fanatik Mie Gleser Iya memang ada pabrik mie sagu (bukan mie instant sagu lho) dan juga konsumen fanatiknya. Bahkan komponen sagu dalam mie (basah) sagu bukan hanya sebagai campuran. Melakukan semua pengerjaannya secara otomatis dan.


ads/link.txt