Cara Membuat Orak arik telur terasi Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Orak arik telur terasi mudah, cepat, praktis. Lihat juga resep Orak Arik Telur Ayam Kampung enak lainnya! Jadi, anda bisa langsung memasak dalam jumlah banyak. Orak-arik Telur Sayur Ayam enak lainnya! baiklah bun, pada postingan ini saya akan akan informasikan mengenai "RESEP TUMIS BUNCIS CAH TELUR ORAK ARIK". semoga resep ini dapat bermanfaat untuk bunda yang senang memasak. jangan lupa bagikan RESEP TUMIS BUNCIS CAH TELUR ORAK ARIK ini ke teman kamu ya.

Orak arik telur terasi Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum. Masukkan wortel dan buncis, masak sampai layu sambil diaduk. Masukan orak-arik telur kemudian tambahkan bubuk kaldu, aduk rata. Malam Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Orak arik telur terasi dengan 12 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak arik telur terasi

  1. Siapkan 3 : telur ayam kampung.
  2. Siapkan 1 bungkus : terasi (aku pake abc 4,2gr).
  3. Menyiapkan 2 buah : tomat merah.
  4. Dibutuhkan 2 buah : lombok besar.
  5. Menyiapkan 1/2 butir : bombay ukuran sedang (sesuai selera).
  6. Persiapkan 4 siung : bawang putih.
  7. Siapkan 2 lembar : daun jeruk.
  8. Persiapkan : Daun bawang.
  9. Dibutuhkan : Garam.
  10. Persiapkan : Merica.
  11. Siapkan 1 sdm : Minyak wijen.
  12. Menyiapkan : Minyak untuk menumis.

Apalagi, ketika telur tersebut dimasak bersama sayuran yang tak kalah lezat serta bernutrisi seperti wortel dan sawi putih. Bicara mengenai masakan telur, wortel dan sawi putih, kali imi vemale punya resep super enak dari ketiga bahan tersebut. Resep itu adalah orak arik telur dengan wortel dan sawi putih yang enak banget. Hidangan telur yang satu ini selain praktis dibuat, juga sangat sehat.

ads/link.txt

Proses memasak Orak arik telur terasi


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan.
  2. Kocok telur, campur sama daun bawang, daun jeruk dan lombok besar.
  3. Panaskan minyak, tumis bombay dan bawang putih hingga harum, lalu masukkan minyak wijen aduk aduk.
  4. Masukkan tomat aduk rata, kemudian masukkan telur.
  5. Setelah setengah matang, masukkan garam merica aduk aduk. Setelah itu masukkan terasi, aduk dan tekan terasi supaya cepat tercampur. Aduk rata dan siap dihidangkan..

Di dalam resep orak arik sayuran, selain terkandung telur, juga terdapat berbagai sayuran. Anda tidak perlu repot mempersiapkan hidangan lauk dan sayur saat sahur, cukup dengan satu resep praktis, maka kebutuhan akan protein dan serat akan cukup terpenuhi. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum, lalu campur dengan telur. Masukkan kacang polong dan daun sawi ke dalam wajan, tumis bersamaan dengan bumbu dan juga telur aduk hingga rata. Masukkan nasi putih ke wajan aduk lagi hingga semuanya tercampur.


ads/link.txt