Gampangnya Membuat Telur Orak Arik Alakadarnya Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Telur Orak Arik Alakadarnya mudah, nikmat, praktis. Orak-arik telur balado, bahannya mudah didapat dan cara membuatnya pun simpel. Yuk langsung aja simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah. ⠀⠀⠀⠀ #PastiJadi. Orak Arik Telur, Makanan Bernutrisi yang Praktis.

Telur Orak Arik Alakadarnya Diamkan telur sebentar, lalu orak-arik hingga matang. Letakkan telur ke mangkuk atau piring, campurkan dengan sedikit mayonnaise. Masukkan telur, lalu orak-arik hingga tercampur. Sore Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Telur Orak Arik Alakadarnya dengan 10 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Telur Orak Arik Alakadarnya

  1. Persiapkan 1 butir : telur ayam.
  2. Menyiapkan 2 buah : cabe rawit.
  3. Dibutuhkan 2 siung : bawang merah.
  4. Menyiapkan : Sayuran (sesuai selera, saya hanya pakai kol dan daun bawang).
  5. Persiapkan Secukupnya : lada bubuk.
  6. Menyiapkan Secukupnya : royco.
  7. Dibutuhkan Secukupnya : garam.
  8. Dibutuhkan : Kecap manis.
  9. Persiapkan : Saos sambal asam pedas.
  10. Persiapkan : Minyak goreng.

Taburkan kaldu ayam, garam, dan merica secukupnya. Masukan orak-arik telur kemudian tambahkan bubuk kaldu, aduk rata. Koki bertangan dingin nich Syifa sekali coba langsung Jos. Resep yang enak gak selalu ribet asal masaknya dari hati dijamin mantap.

ads/link.txt

Step by Step memasak Telur Orak Arik Alakadarnya


ads/responsive.txt
  1. Panaskan wajan, lalu masukkan minyak (jangan kebanyakan sis).
  2. Goreng bawang merah sampe tercium wanginya lalu masukkan telur.
  3. Yok diorak arik telornya, sambil masukin garam, lada bubuk, dan royco, sesuai selera. Langsung aduk2 yaa biar tercampur merata.
  4. Masukkan kecap manis dan saos sambal asam pedas. Sesuai selera juga yaa.
  5. Masukkan sayuran dan cabe rawit yang sudah dipotong2. Langsung aduk2 yaa.
  6. Setelah sayuran setengah matang, matikan kompor dan telur orak arik siap dihidangkan. Selamat mencoba 😊.

Telur orak-arik (bahasa Inggris: scrambled eggs) adalah makanan yang terbuat dari telur (biasanya telur ayam) diaduk atau dikocok bersama dalam wajan atau penggorengan saat dipanaskan dengan lembut, biasanya ditambahkan garam, mentega, dan bahan lainnya yang bervariasi. Tenaroh dedah merupakan telur orak-arik atau scrambled egg tradisional dari Gayo. Selain bahan dan pembuatannya sederhana, bahan-bahan yang digunaakan juga tak banyak. Seperti garam, bawang merah, cabai merah, dan daun jeruk. Pembuatannya mudah pertama-tama kamu siapkan telur ayam. 'Telur', 'orak', dan 'arik' ketiga-tiganya kata bahasa Melayu, namun istilah 'telur orak arik' tidak digunakan oleh orang-orang Melayu Malaysia, Brunei, dan Singapura.


ads/link.txt