Resep mudah 53 Orak-arik Timun Telur Seger Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak 53 Orak-arik Timun Telur Seger mudah, yummy, praktis. Bahan: Timun, bawan putih (dicincang), cabe rawit hijau, merica, telur (diorakarik), Ikan teri (dari Kalimantan) dan masako. Orak Arik Telur Pete Pedas Bikin Makan Jadi Lahap. Nggak punya banyak bahan untuk bikin lauk yang enak?

53 Orak-arik Timun Telur Seger Masukkan telur kocok lalu aduk dan diamkan sampai telur agak matang. Aduk lagi sampai jadi telur orak arik. Telur Dadar atau Telur Orak-Arik dengan Keju. Hai Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep 53 Orak-arik Timun Telur Seger dengan 11 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan 53 Orak-arik Timun Telur Seger

  1. Persiapkan 500 gram : Timun.
  2. Menyiapkan 2 buah : Telur.
  3. Dibutuhkan 5 siung : Bamer (Bawang merah).
  4. Menyiapkan 2 siung : Baput (Bawang putih).
  5. Dibutuhkan 3 buah : Cabe rawit merah.
  6. Persiapkan 1 sdm : Ketumbar bubuk.
  7. Menyiapkan 1 sdm : Saus tiram.
  8. Menyiapkan 1 sdm : Kecap manis.
  9. Persiapkan 1 sdm : Saus sambal.
  10. Menyiapkan Secukupnya : Garam.
  11. Dibutuhkan 2 sdm : Minyak goreng.

Jenis terkait dari Telur Dadar Cara membuat Orak-Arik Telur memang begitu sederhana dan tidak memakan banyak waktu, namun Bunda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini dalam menyajikan masakan Orak-Arik Telur tersebut. Pertama, saat menggoreng telur hindari menggoreng telur terlalu lama agar warna kuning pada telur. Bawang putih ditumis, setelah wangi masukkan telur kocok sambil diaduk dengan kol, lalu masukkan bersama ayam yang telah disuwir-suwir, merica, garam dan bumbu masaknya. Cara membuat orak arik telur yang lezat dan enak dengan campuran pete.

ads/link.txt

Proses memasak 53 Orak-arik Timun Telur Seger


ads/responsive.txt
  1. Potong-potong Timun yang sudah dicuci bersih..
  2. Iris-iris Bamer, Baput, Cabe rawit merah. Kocok lepas telur..
  3. Panaskan Minyak goreng. Tumis Baput hingga kekuningan dan harum. Tambahkan Bamer, tumis kembali hingga harum. Tambahkan Cabe rawit merah. Tumis lagi hingga bumbu matang..
  4. Setelah bumbu matang, masukkan Timun, Ketumbar bubuk, Saus tiram, Kecap manis, dan Saus sambal. Aduk rata. Masak hingga timun empuk. Tidak perlu ditambah air karena Timun akan mengeluarkan air..
  5. Setelah Timun empuk, kecilkan api. Tambahkan Telur yang sudah dikocok sambil diaduk rata. Tambahkan Garam. Tes rasa. Orak-arik Timun Telur Seger siap untuk disantap..

Telur orak arik yang dihasilkan ini teksturnya. Balik telur di dalam wajan dan tunggu sampai matang. TIPS MEMASAK : Gunakan api kecil saat memasukkan telur agar tidak gosong. Orak-Arik Telur Terung memadukan telur, terung, dan daun kemangi sehingga aromanya lebih menggugah selera makan. Cocok disajikan kapan pun dengan rasa pedas yang bisa disesuaikan dengan selera.


ads/link.txt