Mudahnya Membuat Orak arik kentang telur Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Orak arik kentang telur mudah, nikmat, praktis. Lihat juga resep Orak Arik Telur Ayam Kampung enak lainnya! Lihat juga resep Orak-Arik Tempe Kentang Jagung Telur enak lainnya! Orak-Arik Kentang Telur (Spanish Omelette Yang Gagal :)) enak lainnya!

Orak arik kentang telur Anda tidak perlu repot mempersiapkan hidangan lauk dan sayur saat sahur, cukup dengan satu resep praktis, maka kebutuhan akan protein dan serat akan cukup terpenuhi. Orak arik pada umumnya yang lazim yaitu sayur orak arik dan orak arik telur. Nah, di menu kali ini muncul ide baru untuk membuat orak arik kentang telur campur dengan sosis dan makaroni. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Orak arik kentang telur dengan 9 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak arik kentang telur

  1. Siapkan 250 gr : kentang.
  2. Menyiapkan 3 butir : telur ayam.
  3. Persiapkan : Bumbu.
  4. Persiapkan 3 siung : bawang merah.
  5. Persiapkan 2 siung : bawang putih.
  6. Siapkan 1 : cabe merah besar.
  7. Menyiapkan sesuai selera : Gula, garam, penyedap rasa jamur.
  8. Persiapkan 1 sdm : Kecap manis.
  9. Persiapkan 1 sdm : Saos cabe.

Jakarta - Cuman punya kentang dan telur? Atau malas makan nasi saat sarapan? Bikin saja orak-arik yang gurih dan kaya nutrisi ini. Kentang merupakan salah satu umbian yang kaya akan karbohidrat dan serat.

ads/link.txt

Step by Step memasak Orak arik kentang telur


ads/responsive.txt
  1. Kupas bersih kentang lalu potong dadu kecil beri garam 1sdt, kemudian digoreng dan tiriskan..
  2. Kocok lepas telur ayam, beri garam sesuai selera.
  3. Tumis bawang merah, bawang putih hingga wangi dan kecoklatan.
  4. Masukkan telur, osengĀ² hingga telur matang dan tercampur dengan bawang kemudian massukan kentang..
  5. Tumis hingga rata dengan api kecil, kemudian masukkan gula, garam, penyedap rasa, kecap manis, saos...
  6. Aduk rata, koreksi rasa sesuai selera. Massukan lombok merah yg sudah dirajang Tunggu 3 menit agar bumbu larut dan tercampur sempurna dan lombok masih segar agar warnanya cantik. Lalu matikan api dan siap disajikan..

Lihat juga resep Kentang telur orak-arik kuah santan enak lainnya! Orak-Arik Kentang Telur (Spanish Omelette Yang Gagal :)) enak lainnya! Lihat juga resep Kentang Telur Balado enak lainnya! Apalagi, ketika telur tersebut dimasak bersama sayuran yang tak kalah lezat serta bernutrisi seperti wortel dan sawi putih. Bicara mengenai masakan telur, wortel dan sawi putih, kali imi vemale punya resep super enak dari ketiga bahan tersebut.


ads/link.txt