Resep mudah Ayam Cincang Telur Orak Arik Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ayam Cincang Telur Orak Arik mudah, gurih, praktis. Diamkan telur sebentar, lalu orak-arik hingga matang. Masukkan telur, lalu orak-arik hingga tercampur. Panaskan minyak goreng, kocok telur dan bikin orak-arik, sisihkan. - Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum. - Masukkan wortel dan buncis, masak sampai layu sambil diaduk. - Masukan orak-arik telur kemudian tambahkan bubuk kaldu, aduk rata.

Ayam Cincang Telur Orak Arik Masukkan bawang putih cincang, bawang merah cincang dan cabai ke dalamnya. Orak arik telur bisa ditambahkan aneka bahan lainnya agar lebih lezat, anda bisa menambahkan aneka sayuran dan lain sebagainya sesuai selera. Orak arik telur asin untuk sahur sudah selesai dibuat. Hai Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Ayam Cincang Telur Orak Arik dengan 12 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ayam Cincang Telur Orak Arik

  1. Menyiapkan 1 buah : Kentang (Pengganti Nasi).
  2. Persiapkan 100 gr : Dada Ayam.
  3. Persiapkan 1 butir : Telur Ayam.
  4. Persiapkan 1 : Wortel.
  5. Persiapkan 1 : Paprika (Bisa digantin sayur lain, exm. Sayur Hijau).
  6. Siapkan 1 Tangkai : Daun Bawang.
  7. Dibutuhkan : Saus Tomat.
  8. Menyiapkan : Kecap Manis.
  9. Dibutuhkan : Garam.
  10. Siapkan : Lada Bubuk.
  11. Dibutuhkan 1/2 Sdm : Minyak Sayur.
  12. Dibutuhkan 1 Siung : Bawang Putih.

Hidangan orak arik telur ini akan terasa semakin sedap dinikmati dengan nasi putih hangat. Mama bisa mengolah telur beku menjadi telur orak-arik ayam wortel sebagai hidangan pelengkap daging panggang favorit si Kecil. Masukan telur ayam kampung orak arik sampai matang, lalu masukkan wortel yg sudah direbus dan ayam yg sudah di cincang. Masukan orak-arik telur kemudian tambahkan bubuk kaldu, aduk rata.

ads/link.txt

Tahapan memasak Ayam Cincang Telur Orak Arik


ads/responsive.txt
  1. Rebus Kentang, Wortel, Dada Ayam (Tiriskan). Lalu Goreng telur tanpa minyak, aduk secara orak arik dan sisihkan..
  2. Tuangkan 1/2 sendok makan minyak, tumis bawang putih dan paprika. Jika sudah harum beri sedikit air supaya tidak gosong. Masukan rebusan Wortel, Dada Ayam dan telur yang sudah diorak arik..
  3. Terakhir beri saus tomat 1 sendok makan, dan kecap manis 1 sendok makan, beri lada dan garam icip rasa. Beri daun bawang aduk layu, sajikan..

Telur orak-arik (bahasa Inggris: scrambled eggs) adalah makanan yang terbuat dari telur (biasanya telur ayam) diaduk atau dikocok bersama dalam wajan atau penggorengan saat dipanaskan dengan lembut, biasanya ditambahkan garam, mentega, dan bahan lainnya yang bervariasi. Orak-arik telur balado, bahannya mudah didapat dan cara membuatnya pun simpel. Untuk isi dalam orak arik bisa di ganti sesuai dengan selera anak kita, jadi ga monoton. Daging ayam bisa diganti dengan daging sapi cincang atau jamur. Tambahkan telur yang sudah dimasak orak-arik sebelumnya, masukkan kaldu ayam bubuk secukupnya, masak kembali hingga bumbu tercampur rata dan matang.


ads/link.txt