Resep mudah 10. Oseng Buncis Telur Orak Arik Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep 10. Oseng Buncis Telur Orak Arik mudah, gurih, praktis. Tumis buncis telur merupakan menu yang sangat populer di tengah-tengah masyarakat, dimana tumisan yang satu ini biasanya selalu diburu oleh para ibu-ibu rumah tangga ketika hendak menyajikan menu makan untuk keluarganya di rumah. Tumic buncis oseng telur ini dipercaya memiliki cita rasa. Resep orak arik buncis dan telur bahan - buncis. - bawang merah - wortel. - bawang putih - telur.

10. Oseng Buncis Telur Orak Arik Cara memasak: - Bersihkan buncis buang kedua ujungnya, sisihkan - Ambil dua wadah, satu untuk kocokan telur dan satunya untuk tepung terigu - Kocok lepas telur beri garam/penyedap secukupya, sisihkan - Haluskan bawang putih dan lada dan beri garam/penyedap. Setelah sukses dengan hidangan resep awal Resep Putren Oseng Tahu, saya akan share lagi resep masakan. Kali ini saya menggunakan wortel sebagai bahan utamanya. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep 10. Oseng Buncis Telur Orak Arik dengan 11 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan 10. Oseng Buncis Telur Orak Arik

  1. Persiapkan 300 gr : buncis.
  2. Menyiapkan 1 butir : telur.
  3. Menyiapkan 2 siung : bawang putih, iris tipis.
  4. Persiapkan 4 siung : bawang merah, iris tipis.
  5. Persiapkan 1 biji : cabe keriting (boleh ditambah jika suka pedas), iris.
  6. Dibutuhkan 1/4 butir : tomat iris.
  7. Persiapkan 3 sdm : minyak goreng untuk menumis.
  8. Dibutuhkan : Gula.
  9. Menyiapkan : Garam.
  10. Persiapkan : Merica.
  11. Dibutuhkan : Penyedap (jika suka).

Masukan orak-arik telur kemudian tambahkan bubuk kaldu, aduk rata. Masukkan telur, lalu orak-arik hingga tercampur. Taburkan kaldu ayam, garam, dan merica secukupnya. Jika sudah matang, langsung sajikan dengan sepiring nasi hangat.

ads/link.txt

Tahapan memasak 10. Oseng Buncis Telur Orak Arik


ads/responsive.txt
  1. Kupas buncis dan iris tipis-tipis. Cuci bersih, tiriskan..
  2. Siapkan wajan, masukan minyak goreng. Tumis bawang putih hingga harum, lanjut masukan bawang merah hingga harum..
  3. Setelah bawang harum, masukan telur dan orak arik hingga matang. Lanjut masukan tomat dan cabe rawit serta buncis. Oseng-oseng di api sedang hingga buncis setengah matang..
  4. Terkahir masukan gula, garam, merica dan penyedap. Koreksi rasa. Angkat dan sajikan.

Gimana dengan resep telur orak-arik di atas. Orak arik tahu sayuran ini sebenarnya untuk isian martabak cuman enak juga untuk lauk makan bersama nasi.coba deh.^_^ Karena kandungan gizi yang terdapat pada buncis dan telurnya bagus untuk pencernaan kita. Cara memasak oseng oseng keong : Cabai, bawang merah dan bawang putih juga merica diuleg sampai halus. Panaskan wajan, masukkan minyak goreng, masukkan bumbu yang sudah diuleg ke dalam wajan. Orak arik yang bahannya cuma wortel, buncis dan telur ini termasuk masakan favorit keluarga.


ads/link.txt