Gampangnya Membuat Sarden telur orak arik Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sarden telur orak arik mudah, nikmat, praktis. Sarden Telur Saori Bawang merah Bawlanf putih Cabe rawit merah Garam Gula Peyedap rasa. Makan Enak mlm ini berbagi Resep Masakan untuk Menu Makan Sahur yaitu Sarden Orak Arik Telur.tonton videonya sampai habis ya jgn lupa like dan. Kali ini pakai bahan sarden kaleng ya bun.

Sarden telur orak arik Roti Sardin Viral Sangat Sedap Dan Mudah Panaskan minyak goreng, kocok telur dan bikin orak-arik, sisihkan. - Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum. - Masukkan wortel dan buncis, masak sampai layu sambil diaduk. - Masukan orak-arik telur kemudian. Masukkan telur kocok lalu aduk dan diamkan sampai telur agak matang. Hai Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Sarden telur orak arik dengan 11 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sarden telur orak arik

  1. Dibutuhkan 1 kaleng : sarden.
  2. Dibutuhkan 1 btr : telur.
  3. Persiapkan 1 siung : bawang putih.
  4. Siapkan 2 siung : bawang merah.
  5. Menyiapkan 3 bh : cabe rawit merah.
  6. Siapkan 2 bh : cabe hijau.
  7. Siapkan 1/2 kaleng : sarden air putih.
  8. Siapkan Secukupnya : garam.
  9. Siapkan Secukupnya : gula pasir.
  10. Dibutuhkan Secukupnya : penyedap rasa.
  11. Dibutuhkan Secukupnya : minyak goreng.

Cara membuat Orak-Arik Telur memang begitu sederhana dan tidak memakan banyak waktu, namun Bunda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini dalam menyajikan masakan Orak-Arik Telur tersebut. Pertama, saat menggoreng telur hindari menggoreng telur. Telur orak-arik, sebagaimana disebut "scrambled eggs" di Amerika Serikat dan Inggris, disebut sebagai "fried egg" di Nigeria. Sebuah mai shai atau warung makan kecil membuat telur orak-arik hingga teksturnya sangat renyah atau garing.

ads/link.txt

Tahapan memasak Sarden telur orak arik


ads/responsive.txt
  1. Iris cabe rawit merah, cabe hijau, bawang merah, bawang putih. Sisihkan..
  2. Panaskan minyak, goreng telur orak arik, sisihkan.
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai tercium harum, masukkan cabe rawit merah dan cabe hijau. Aduk jangan sampai gosong..
  4. Masukkan 1 kaleng sarden dan telur orak arik..
  5. Tambahkan air putih 1/2 kaleng sarden..
  6. Tambahkan garam, gula pasir dan penyedap rasa. Koreksi rasa..
  7. Tunggu hingga matang mendidih dan rasa sudah pas, masakan siap disajikan..

Orak-arik telur balado, bahannya mudah didapat dan cara membuatnya pun simpel. Yuk langsung aja simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah. ⠀⠀⠀⠀ #PastiJadi. Cara membuat orak arik telur yang lezat dan enak dengan campuran pete. Telur orak arik yang dihasilkan ini teksturnya. Balik telur di dalam wajan dan tunggu sampai matang.


ads/link.txt