Resep mudah Ayam Orak Arik Telur Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ayam Orak Arik Telur mudah, gurih, praktis. Panaskan minyak goreng, kocok telur dan bikin orak-arik, sisihkan. - Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum. - Masukkan wortel dan buncis, masak sampai layu sambil diaduk. - Masukan orak-arik telur kemudian tambahkan bubuk kaldu, aduk rata. Orak Arik Telur, Makanan Bernutrisi yang Praktis. Telur tak hanya mudah didapat, tapi juga kaya nutrisi.

Ayam Orak Arik Telur Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum. Masukkan wortel dan buncis, masak sampai layu sambil diaduk. Masukan orak-arik telur kemudian tambahkan bubuk kaldu, aduk rata. Sore Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Ayam Orak Arik Telur dengan 8 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ayam Orak Arik Telur

  1. Persiapkan 250 gram : Ayam.
  2. Siapkan 2 Butir : Telur.
  3. Siapkan : Cabai Merah.
  4. Persiapkan : Daun Jeruk.
  5. Siapkan : Bawang Merah.
  6. Siapkan : Bawang Putih.
  7. Menyiapkan : Kecap Ikan.
  8. Menyiapkan secukupnya : Garam.

Diamkan telur sebentar, lalu orak-arik hingga matang. Letakkan telur ke mangkuk atau piring, campurkan dengan sedikit mayonnaise. Masukkan telur, lalu orak-arik hingga tercampur. Taburkan kaldu ayam, garam, dan merica secukupnya.

ads/link.txt

Proses memasak Ayam Orak Arik Telur


ads/responsive.txt
  1. Potong dada ayam dengan ukuran dadu, atau bisa memanjang sesuai kreasi kamu.
  2. Iris tipis cabai merah, bawang putih, bawang merah dan daun jeruk.
  3. Siap kan minyak untuk menumis (jangan terlalu banyak) krn saya gk begitu suka makanan berminyak. 2 sendok makan aja cukup.
  4. Setelah panas, masukan irisan tadi dan tumis sampai harum. masukan telur campur dengan tumisan tadi, tambahan kan kecap ikan dan garam secukup nya.
  5. Masukan potongan ayam lalu aduk rata. beri air sedikit, lalu cicipi kira2 ada yang kurang atau tidak. Bagi yang suka manis, bisa ditambahkan kecap sedikit. tumis hingga ayam benar2 masak dan sudah tercampur rata dengan bumbu yang ada.
  6. Sajikan dengan nasi hangat dan telur ceplok sebagai tambahan..

Orak-arik telur balado, bahannya mudah didapat dan cara membuatnya pun simpel. Pindahkan masakan ke dalam wadah saji, hidangkan. Telur orak-arik (bahasa Inggris: scrambled eggs) adalah makanan yang terbuat dari telur (biasanya telur ayam) diaduk atau dikocok bersama dalam wajan atau penggorengan saat dipanaskan dengan lembut, biasanya ditambahkan garam, mentega, dan bahan lainnya yang bervariasi. Orak-Arik Telur dengan Jamur Resep diadaptasikan dari adik saya, Tedy. Cicipi rasanya, sesuaikan asin dan manisnya, angkat dan sajikan dengan nasi hangat.


ads/link.txt