Resep mudah Orak Arik telur teri Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Orak Arik telur teri mudah, mantul, praktis. Bahan: Timun, bawan putih (dicincang), cabe rawit hijau, merica, telur (diorakarik), Ikan teri (dari Kalimantan) dan masako. Panaskan minyak goreng, kocok telur dan bikin orak-arik, sisihkan. - Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum. - Masukan orak-arik telur kemudian tambahkan bubuk kaldu, aduk rata. - Terakhir tambahkan irisan daun bawang. Pakai spatula silikon atau sendok kayu untuk mengorak-arik telur dengan konstan saat Terus mengorak-arik telur sampai telur itu menggumpal-gumpal dan lepas dari pinggiran wajan.

Orak Arik telur teri Orak-Arik Telur dengan Jamur Resep diadaptasikan dari adik saya, Tedy. Silahkan klik link dibawah ini: Tumis Kangkung Belacan Tumis Tempe Gembus, Leunca, Teri dan Daun Melinjo Tumis Cumi-Cumi Asin Cabai Hijau. Cara membuat Orak-Arik Telur memang begitu sederhana dan tidak memakan banyak waktu, namun Bunda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini dalam menyajikan masakan Orak-Arik Telur tersebut. Sore Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Orak Arik telur teri dengan 7 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak Arik telur teri

  1. Siapkan 4 btr : telur.
  2. Persiapkan 50 gr : teri(jenis apa saja).
  3. Menyiapkan 1/2 bh : bawang bombay.
  4. Menyiapkan 2 btg : daun bawang.
  5. Dibutuhkan 2 siung : bawang putih.
  6. Menyiapkan secukupnya : Minyak.
  7. Dibutuhkan Secukupnya : garam dan penyedap.

Pertama, saat menggoreng telur hindari menggoreng telur terlalu lama agar warna kuning pada telur. Tumis pare campur telur orak-arik bisa langsung anda nikmati. Akan lebih nikmat jika anda menyantap tumisan ini dengan sepiring nasi putih hangat. Jika ingin, anda bisa menambahkan bahan pelengkap lainnya ke dalam tumisan agar lebih spesial.

ads/link.txt

Proses memasak Orak Arik telur teri


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan, cuci teri lalu tiriskan. Iris semua bumbu, goreng teri hingga kering.
  2. Tumis bumbu iris hingga harum, masukkan telur dengan dipecahkan semua dalam wajan, bila telur sudah mengering, orak Arik beri garam dan penyedap sedikit saja, aduk terus.
  3. Masukkan teri yang sudah digoreng, aduk terus. Matikan api,angkat sajikan di piring saji. Nikmat disantap bersama nasi hangat.yummy.

Panaskan minyak goreng, kocok telur dan bikin orak-arik, sisihkan. Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum. Masukkan wortel dan buncis, masak sampai layu sambil diaduk. Masukan orak-arik telur kemudian tambahkan bubuk kaldu, aduk rata. Orak Arik Telur, Makanan Bernutrisi yang Praktis.


ads/link.txt