Resep mudah Orak Arik Tuna Telur Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Orak Arik Tuna Telur mudah, nikmat, praktis. Lihat juga resep Orak Arik Telur Ayam Kampung enak lainnya! Orak arik tuna kaleng - edisi menu anak kos // Menu diet mudah. Aku rekomen in masak orak arik telur gaess.gampang bingitz masaknya.

Orak Arik Tuna Telur Telur dipecahkan ke dalam sebuah mangkuk; dengan sedikit tambahan garam dan merica, dan campurannya diaduk secara manual menggunakan sendok atau diaduk. Pakai spatula silikon atau sendok kayu untuk mengorak-arik telur dengan konstan saat dimasak. Terus mengorak-arik telur sampai telur itu menggumpal-gumpal dan lepas dari pinggiran wajan. Hai Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Orak Arik Tuna Telur dengan 9 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak Arik Tuna Telur

  1. Persiapkan 185 gram : tuna (1 kaleng) kemasan.
  2. Dibutuhkan 3 butir : telur.
  3. Menyiapkan 1/2 buah : bawang bombay (iris sesuai selera).
  4. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih (geprek lalu cincang kecil²).
  5. Menyiapkan 1/2 sdt : lada bubuk.
  6. Persiapkan 7 buah : cabe rawit (optional).
  7. Menyiapkan secukupnya : Garam.
  8. Persiapkan secukupnya : Gula.
  9. Persiapkan 2 sdm : margarin.

Lihat resep bekal untuk anak orak arik tuna telur dikutip dari buku Makanan Yummy & Healthy untuk Bekal Sekolah Anak oleh Nawang Okta. Beri merica bubuk, masukkan orak arik telur, sosis dan bawang bombay. Di dalam resep orak arik sayuran, selain terkandung telur, juga terdapat berbagai sayuran. Anda tidak perlu repot mempersiapkan hidangan lauk dan sayur saat sahur, cukup dengan satu resep praktis, maka kebutuhan akan protein dan serat akan cukup terpenuhi.

ads/link.txt

Tahapan memasak Orak Arik Tuna Telur


ads/responsive.txt
  1. Kocok telur, campurkan dengan sejumput garam..
  2. Panaskan margarin, tumis bawang putih, bawang bombay dan cabe rawit hingga wangi/layu. Kemudian masukan tuna, tumis kembali hingga tuna setengah matang..
  3. Tepikan tuna pada pinggir wajan, sisakan separuh wajan untuk mengorak arik telur. Masukan telur yg telah dikocok, buat orak arik usahakan jangan menyatu dulu dengan tuna agar tidak amis. Setelah telur orak arik matang, campurkan dengan tuna masih di wajan yg sama. Masukan lada bubuk, garam dan gula. Koreksi rasa, tunggu hingga matang lalu sajikan 😊.

Arti telur orak-arik "matang sempurna" bisa bermacam-macam. Beberapa orang lebih suka telur orak-arik yang sedikit basah, sementara ada juga yang lebih suka matang merata. Apa pun selera Anda, pastikan telurnya tidak "bocor". Namun, bedakan antara telur yang "sedikit basah" dengan telur yang tidak matang. Tidak seribet judulnya, tumis buncis cah telur orak-arik justru diolah dengan cara yang sangat simple.


ads/link.txt