Mudahnya Menyajikan Telur Orak Arik Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Telur Orak Arik mudah, cepat, praktis. Masukkan telur kocok lalu aduk dan diamkan sampai telur agak matang. Aduk lagi sampai jadi telur orak arik. Pakai spatula silikon atau sendok kayu untuk Terus mengorak-arik telur sampai telur itu menggumpal-gumpal dan lepas dari pinggiran wajan.

Telur Orak Arik Telur tak hanya mudah didapat, tapi juga kaya nutrisi. Telur orak-arik adalah makanan yang terbuat dari telur diaduk atau dikocok bersama dalam wajan atau penggorengan saat dipanaskan dengan lembut, biasanya ditambahkan garam, mentega. Sedangkan telur orak arik atau scramble egg berbentuk telur yg awalnya digoreng biasa kemudian diaduk hingga menjadi kecil-kecil. Sore Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Telur Orak Arik dengan 10 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Telur Orak Arik

  1. Dibutuhkan 1 buah : telur ayam.
  2. Siapkan Secukupnya : minyak goreng.
  3. Siapkan Secukupnya : gula merah.
  4. Persiapkan 3 buah : cabe rawit.
  5. Persiapkan 2 siung : bawang merah.
  6. Dibutuhkan 1 siung : bawang putih.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt : lada bubuk.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt : garam.
  9. Menyiapkan 1 lembar : daun bawang.
  10. Siapkan Secukupnya : kecap manis.

Berikut gambar telur orak arik dan martabak, dari. Mengacak telur dalam microwave berarti tidak ada wajan untuk dibersihkan, dan dalam porsi tunggal ini, hidangan yang sama digunakan untuk memasak dan makan. Menu mudah dan cepat serta cocok dinikmati kapan saja? Itulah dia orak arik telur dan sayuran.

ads/link.txt

Tahapan memasak Telur Orak Arik


ads/responsive.txt
  1. Kocok telur ayam dalam mangkuk sampai merata.
  2. Iris cincang bawang merah dan bawang putih, iris tipis daun bawang dan cabe rawit.
  3. Panaskan minyak goreng, gunakan api sedang cenderung kecil. tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Lalu masukan gula merah dan cabe..
  4. Sisihkan bumbu yang telah di tumis di tepi wajan penggorengan, lalu masukan telur ayam yang telah di kocok dan goreng hingga setengah matang, lalu aduk kasar / orak arik telur agar telur goreng tampak terpotong2. Lalu aduk kembali bersama bumbu tumis. Masukan lada bubuk, garam, kecap manis, dan irisan daun bawang. Lalu aduk kembali sampai bumbu tercampur merata dan matang..
  5. Siapkan 1 porsi nasi panas di atas piring, tuang telur orak arik di atas nasi panas. Dan siap di hidangkan. Selamat menikmati... rasanya gurih dan enak....

Ayo simak cara memasaknya di sini! Need to translate "orak-arik telur" from Indonesian? Orak-arik telur balado, bahannya mudah didapat dan cara membuatnya pun simpel. Yuk langsung aja simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah. ⠀⠀⠀⠀ #PastiJadi. Orak-Arik Telur Terung memadukan telur, terung, dan daun kemangi sehingga aromanya lebih menggugah selera makan.


ads/link.txt