Cara Memasak Telur enoki orak arik Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Telur enoki orak arik mudah, enak, praktis. Panaskan minyak goreng, kocok telur dan bikin orak-arik, sisihkan. - Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum. - Masukkan wortel dan buncis, masak sampai layu sambil diaduk. - Masukan orak-arik telur kemudian tambahkan bubuk kaldu, aduk rata. Masukkan telur kocok lalu aduk dan diamkan sampai telur agak matang. Aduk lagi sampai jadi telur orak arik.

Telur enoki orak arik Telur orak-arik, sebagaimana disebut "scrambled eggs" di Amerika Serikat dan Inggris, disebut sebagai "fried egg" di Nigeria. Sebuah mai shai atau warung makan kecil membuat telur orak-arik hingga teksturnya sangat renyah atau garing. Orak-arik telur balado, bahannya mudah didapat dan cara membuatnya pun simpel. Malam Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Telur enoki orak arik dengan 10 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Telur enoki orak arik

  1. Persiapkan 2 butir : Telur.
  2. Siapkan 1/2 bungkus : Jamur enoki.
  3. Menyiapkan : Minyak goreng untuk menumis.
  4. Persiapkan 1 sendok makan : Saos tiram.
  5. Persiapkan 1 sendok makan : Kecap manis.
  6. Dibutuhkan secukupnya : Garam.
  7. Persiapkan : Bawang merah+bawang putih uleg 1 sedok makan.
  8. Siapkan secukupnya : Air.
  9. Menyiapkan 1/2 sendok teh : Lada.
  10. Dibutuhkan secukupnya : Kaldu jamur.

Yuk langsung aja simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah. ⠀⠀⠀⠀ #PastiJadi. Hidangan simpel yang bisa kamu coba saat perut terasa lapar. Cara membuat orak arik telur yang lezat dan enak dengan campuran pete. Telur orak arik yang dihasilkan ini teksturnya.

ads/link.txt

Tahapan memasak Telur enoki orak arik


ads/responsive.txt
  1. Panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang merah+bawang putih.
  2. Tambahkan telur yang sudah dikocok, aduk rata dengan tumisan bawang.
  3. Tambahkan jamur enoki dan sedikit air.
  4. Aduk rata, tambahkan garam, lada, kaldu jamur.
  5. Tambahkan saos tiram dan kecap, aduk sampai agak kering, dan siap disajikan.

Balik telur di dalam wajan dan tunggu sampai matang. TIPS MEMASAK : Gunakan api kecil saat memasukkan telur agar tidak gosong. Telur orak-arik (bahasa Inggris: scrambled eggs) adalah makanan yang terbuat dari telur (biasanya telur ayam) diaduk atau dikocok bersama dalam wajan atau penggorengan saat dipanaskan dengan lembut, biasanya ditambahkan garam, mentega, dan bahan lainnya yang bervariasi. Pakai spatula silikon atau sendok kayu untuk mengorak-arik telur dengan konstan saat dimasak. Sajikan segera telur orak-arik supaya mendapatkan tekstur terbaik.


ads/link.txt