Mudahnya Membuat Orak arik kentang wortel telur Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Orak arik kentang wortel telur mudah, cepat, praktis. Panaskan minyak goreng, kocok telur dan bikin orak-arik, sisihkan. Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum. Masukkan wortel dan buncis, masak sampai layu sambil diaduk.

Orak arik kentang wortel telur Kali ini saya akan membagikan resep "orak arik. Orak arik wortel tahu untuk pemula Bahan : Wortel Telur Tahu Bumbu: Bawang merah Bawang putih Garam Merica bubuk. Orak arik yang bahannya cuma wortel, buncis dan telur ini termasuk masakan favorit keluarga. Siang Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Orak arik kentang wortel telur dengan 9 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak arik kentang wortel telur

  1. Siapkan 1 kg : kentang.
  2. Menyiapkan 1/2 kg : wortel.
  3. Menyiapkan 4 butir : telur ayam.
  4. Dibutuhkan Secukupnya : daun bawang seledri.
  5. Dibutuhkan 4 siung : bawang putih.
  6. Menyiapkan 1/2 sdt : lasa bubuk.
  7. Menyiapkan 1/2 sdt : garam.
  8. Menyiapkan 1/2 sdt : penyedap rasa (kaldu bubuk).
  9. Persiapkan : Minyak untuk menumis.

Namanya unik ya, tapi cocok juga sih masakan ini dinamai orak arik karena cara masaknya memang seperti itu, dicampur aduk gitu. Cara membuat Orak-Arik Telur memang begitu sederhana dan tidak memakan banyak waktu, namun Bunda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini dalam menyajikan masakan Orak-Arik Telur tersebut. Pertama, saat menggoreng telur hindari menggoreng telur terlalu lama agar warna kuning pada telur. Hias dengan daun peterseli atau daun bawang.

ads/link.txt

Proses memasak Orak arik kentang wortel telur


ads/responsive.txt
  1. Kupas kentang potong dadu kecil.kecil lalu cuci bersih.
  2. Kupas wortel potong dadu kecil kecil lalu cuci bersih.
  3. Cuci daun bawang dan seledri lalu potong halus.
  4. Haluskan lada,bawang putih dan garam lalu tumis kedlm minyak panas,masukkan kentang dan wortel beri sedikit air dan kaldu bubuk aduk rata dan masak dgn api kecil.
  5. Jika kentang wortel sudah empuk masukkan telur satu persatu aduk rata masak sebentar lalu masukkan daun bawang seledri aduk rata lalu matikan api.
  6. Bagi menjadi dua atau sesuai kebutuhan lalu dinginkan dan masukkan dlm frezzer.
  7. Catatan...jika akan digunakan diamkan sampai suhu ruangan ya bunda..atau bisa dipanaskan.

Untuk menyajikan orak-arik kentang dan daging, tentu kami memiliki beberapa produk yang dapat digunakan untuk membuat. Telur diolah dengan cara diorak-arik, sehingga selain spesial tumisan ini juga akan terasa lebih lezat. Tambahan kol dalam tumisan ini pun akan Iris tipis bawang merah dan bawang putih. Cara Membuat Tumis Wortel Campur Telur. Pertama-tama, panaskan sedikit minyak goreng pada wajan atau alat.


ads/link.txt