Resep mudah Tumis Sayur Buncis Wortel Telur Orak Arik Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Tumis Sayur Buncis Wortel Telur Orak Arik mudah, gurih, praktis. Lihat juga resep Orak-arik buncis ikan peda enak lainnya! Jadi, anda bisa langsung memasak dalam jumlah banyak. Hidangan telur yang satu ini selain praktis dibuat, juga sangat sehat.

Tumis Sayur Buncis Wortel Telur Orak Arik Lihat juga resep Orak Arik Telur Buncis enak lainnya! Lihat juga resep Orak Arik Telur Ayam Kampung enak lainnya! Lihat juga resep Tumis Buncis Wortel Orak-Arik Telur enak lainnya! Sore Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Tumis Sayur Buncis Wortel Telur Orak Arik dengan 10 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tumis Sayur Buncis Wortel Telur Orak Arik

  1. Siapkan 2 pcs : wortel sedang.
  2. Dibutuhkan 15 pcs : buncis.
  3. Dibutuhkan 1 : telur.
  4. Dibutuhkan : Tambahan.
  5. Siapkan 5 siung : bawang merah.
  6. Siapkan 3 siung : bawang putih.
  7. Menyiapkan 3 pcs : cabe merah keriting (sesuai selera).
  8. Siapkan : Gulga.
  9. Menyiapkan : Penyedap rasa (jika dibutuhkan).
  10. Menyiapkan : Air (secukupnya).

Tumis buncis telur merupakan menu yang sangat populer di tengah-tengah masyarakat, dimana tumisan yang satu ini biasanya selalu diburu oleh para ibu-ibu rumah tangga ketika hendak menyajikan menu. Panaskan minyak,tumis bawang merah dan putih. masukan sayuran,tutup sebentar ,beri air sedikit. KOL DIMASAK BEGINI AJA, SIMPLE DAN ENAK! Panaskan minyak, masak orak-arik telur kemudian angkat di sisihkan sebentar.

ads/link.txt

Proses memasak Tumis Sayur Buncis Wortel Telur Orak Arik


ads/responsive.txt
  1. Cuci semua bahan hingga bersih, iris bawang merah, bawang putih, cabe merah keriting.
  2. Potong buncis sedikit miring sebesar 2 cm, dan wortel potong memanjang sebesar 2 sampai 3 cm sedang (jangan terlalu tebal).
  3. Panaskan minyak dengan api kecil, tumis irisan sampai layu dan harum, lalu masukan air sedikit (7 sdm).
  4. Tunggu sayur hingga lunak, masukan 1/2 gula dan 1/2 garam, (saya tidak memakai tambahan penyedap rasa) setelah itu masukan telur dan orak arik hingga merata keseluruh sayur.
  5. Kemudian aduk terus hingga sayur berubah lebih cerah dan matang, terahkir koreksi rasa.
  6. Siap untuk dihidangkan, selamat mencoba.

Panaskan sedikit minyak lagi, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan cabai rawit dan wortel, aduk rata, masak hingga wortel setengah matang. Tambahkan garam, lada bubuk, gula dan sayur sawi putih. Aduk rata, masak hingga semua bahan matang. Resep Cara Membuat Orak Arik Wortel Buncis Enak Spesial - Orak arik merupakan sebuah masakan yang cukup sangat populer, karena orak arik memiliki rasa yang sangat enak dan lezat.


ads/link.txt