Mudahnya Memasak Telur Orak-arik Istimewa Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Telur Orak-arik Istimewa mudah, gurih, praktis. Kali ini, kami akan memberikan satu resep dari nasi goreng, yakni resep nasi goreng telur orak arik. Buat yang penasaran sama resepnya, yuk langsung simak. Telur orak arik merupakan salah satu variasi makanan yang terbuat dari telur.

Telur Orak-arik Istimewa Kenapa tak mencoba membuat sandwich telur orak-arik yang tak biasa ini. Telur orak-arik (bahasa Inggris: scrambled eggs) adalah makanan yang terbuat dari telur (biasanya telur ayam) diaduk atau dikocok bersama dalam wajan atau penggorengan saat dipanaskan dengan lembut, biasanya ditambahkan garam, mentega, dan bahan lainnya yang bervariasi. Cara membuat Orak-Arik Telur memang begitu sederhana dan tidak memakan banyak waktu, namun Bunda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini dalam menyajikan masakan Orak-Arik Telur tersebut. Hai Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Telur Orak-arik Istimewa dengan 11 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Telur Orak-arik Istimewa

  1. Siapkan 1 butir : telur.
  2. Dibutuhkan 1 siung : bawang putih.
  3. Dibutuhkan secukupnya : Cabe.
  4. Persiapkan secukupnya : Bawang bombai.
  5. Dibutuhkan 1/4 sdt : Garam (secukupnya).
  6. Dibutuhkan 1/4 sdt : Gula pasir (secukupnya).
  7. Siapkan 1 sdm : Saus sambal/tomat.
  8. Menyiapkan 1 sdt : Saus tiram (boleh iya/tidak).
  9. Menyiapkan 1 sdm : Kecap manis.
  10. Persiapkan : Daun bayam rebus (optional).
  11. Persiapkan 1 sdm : Margarin/Minyak goreng.

Pertama, saat menggoreng telur hindari menggoreng telur terlalu lama agar warna kuning pada telur. Nah, dengan kualitas telur yang baik, resep orak arik telur ini tentunya akan menghasilkan rasa maksimal. Sajikan makanan bernutrisi ini untuk keluarga tercinta. Pastikan untuk selalu mampir di situs MAHI untuk resep istimewa lainnya setiap dua hari dari sahabat-sahabat yang jago memasak ini.

ads/link.txt

Tahapan memasak Telur Orak-arik Istimewa


ads/responsive.txt
  1. Campurkan 1 butir telur, garam, gula, saus tiram, saus sambal/tomat, dan kecap manis. Kocok lepas...
  2. Cincang bawang putih, cabe dan bawang bombai,.
  3. Panaskan margarin/minyak goreng,.
  4. Tumis bawang putih, bombai, dan cabai sampai wangi,.
  5. Lalu masukkan telur yang sudah di kocok lepas tadi, lalu masak hingga matang (boleh di orak-arik boleh di buat telur dadar ya),.
  6. Rebus bayam (atau sayuran lainnya) untuk sayuran tambahan,.
  7. Telur dan Bayam rebus siap di sajikan dan dinikmati. Selamat mencoba..

Telur orak-arik memang mudah dibuat, tapi para chef dunia punya cara andalan untuk membuatnya makin enak. Tapi ternyata saat membuat telur orak-arik atau scrambled egg, mereka punya cara dan racikan yang super simpel. Jika Anda sedang repot dan tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan bekal si kecil, Anda bisa mencoba menu telur orak-arik. Resep Cara Membuat Orak Arik Tempe Enak - Masakan orak arik tempe sangat mudah kita jumpai di warung makan warteg dan di warung-warung b. Bahan Membuat Orak Arik Sayur Telur.


ads/link.txt