Resep mudah Orak Arik Telur Paprika Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Orak Arik Telur Paprika mudah, enak, praktis. Lihat juga resep Orak Arik Telur Ayam Kampung enak lainnya! Jadi, anda bisa langsung memasak dalam jumlah banyak. Hanya telur yang diperlukan untuk membuat telur orak-arik, tapi garam dan merica sering digunakan, dan bahan lainnya seperti air, susu, mentega, daun bawang, krim atau dalam beberapa kasus crème fraiche atau keju parut dapat ditambahkan.

Orak Arik Telur Paprika Terus mengorak-arik telur sampai telur itu menggumpal-gumpal dan lepas dari pinggiran wajan. Apalagi, ketika telur tersebut dimasak bersama sayuran yang tak kalah lezat serta bernutrisi seperti wortel dan sawi putih. Bicara mengenai masakan telur, wortel dan sawi putih, kali imi vemale punya resep super enak dari ketiga bahan tersebut. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Orak Arik Telur Paprika dengan 13 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak Arik Telur Paprika

  1. Dibutuhkan 3 biji : telor.
  2. Dibutuhkan 1/4 : paprika merah.
  3. Dibutuhkan 1/4 : paprika kuning.
  4. Menyiapkan 1/2 : bawang bombay.
  5. Siapkan 1 siung besar : bawang putih geprek.
  6. Dibutuhkan 1 batang : bawang prei.
  7. Siapkan 1 buah : tomat potong kecil.
  8. Menyiapkan 3 : cabai rawit, boleh di skip.
  9. Siapkan : Minyak buat menumis.
  10. Persiapkan : Bumbu tabur.
  11. Menyiapkan Sedikit : garam himalaya.
  12. Menyiapkan Sedikit : gula.
  13. Menyiapkan Sedikit : merica bubuk.

Resep itu adalah orak arik telur dengan wortel dan sawi putih yang enak banget. Arti telur orak-arik "matang sempurna" bisa bermacam-macam. Beberapa orang lebih suka telur orak-arik yang sedikit basah, sementara ada juga yang lebih suka matang merata. Apa pun selera Anda, pastikan telurnya tidak "bocor".

ads/link.txt

Step by Step memasak Orak Arik Telur Paprika


ads/responsive.txt
  1. Siapkan telor 3 biji dan kasih sedikit garam, fotonya baru di ceplokin 2 telor, karena kurang tambah lagi 1....
  2. Siapkan bahan-bahan yang sudah di potong atau di iris seperti paprika merah, paprika kuning, bawang bombay, bawang putih gerek, tomat, cabai, bawang prei.
  3. Orak arik telur hingga menjadi seperti ini atau sesuai yang diinginkan, angkat dan taruh di wadah lain.
  4. Tumis terlebih dahulu bawang putih geprek dan bawang bombay, setelah agak harum baru masukkan bahan-bahan lain satu persatu.
  5. Kemudian masukkan bumbu tabur sesuai selera, kalau ga lagi puasa bisa diicip yaa biar pas rasanya, trus aduk terus sampai menyatu.
  6. Baru masukkan telor yang sudah di orak arik, aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  7. Dannnn telor orak arik paprika sudah siap dihidangkan....

Namun, bedakan antara telur yang "sedikit basah" dengan telur yang tidak matang. Hidangan telur yang satu ini selain praktis dibuat, juga sangat sehat. Di dalam resep orak arik sayuran, selain terkandung telur, juga terdapat berbagai sayuran. Anda tidak perlu repot mempersiapkan hidangan lauk dan sayur saat sahur, cukup dengan satu resep praktis, maka kebutuhan akan protein dan serat akan cukup terpenuhi. Panaskan minyak dan goreng orak- arik.


ads/link.txt