Cara Membuat Kornet telur orak arik Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Kornet telur orak arik mudah, yummy, praktis. Lihat juga resep Orak Arik Kornet Telur Sayur enak lainnya! Lagi pengen makan telur n corned tapi bosan pake mie pengen nya pake nasi panas. Lihat juga resep Orak Arik Telur Ayam Kampung enak lainnya!

Kornet telur orak arik Resep cara membuat orak arik telur kornet gurih pedas adalah salah satu masakan yang pastinya sangat menggugah selera kamu untuk mencobanya di rumah. Mudah sekali untuk membuat masakan ini. Masukkan telur yang sudah dikocok, orak arik di penggorengan. Hai Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Kornet telur orak arik dengan 14 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kornet telur orak arik

  1. Menyiapkan 2 butir : telur.
  2. Menyiapkan 1/2 kaleng : kornet ayam.
  3. Persiapkan 1/2 buah : tomat.
  4. Persiapkan 1 : cabe merah.
  5. Persiapkan 4 : cabe rawit.
  6. Dibutuhkan 2 siung : bawang putih.
  7. Persiapkan 2 siung : bawang merah.
  8. Persiapkan 2 sdm : mentega.
  9. Persiapkan 3 sdm : kecap manis.
  10. Persiapkan 1 sdm : kecap asin.
  11. Menyiapkan 1/2 sdt : kaldu jamur.
  12. Persiapkan 1/4 sdt : garam.
  13. Persiapkan secukupnya : merica.
  14. Siapkan 1 sdm : gula.

Masukkan kornet, aduk-aduk hingga rata, masukkan bawang bombay. Tambahkan lada dan kaldu bubuk secukupnya. Angkat orak-arik telur kornet yang sudah matang, sajikan selagi masih hangat. Kamu bisa menyajikan masakan ini bersama nasi putih hangat atau dengan roti tawar dan sayur.

ads/link.txt

Step by Step memasak Kornet telur orak arik


ads/responsive.txt
  1. Potong dadu kornetnya. lalu buat telur orak arik, lalu tiriskan.
  2. Masukkan mentega dan tumis bawang, cabe, tomat sampai harum..
  3. Lalu masukkan kecap asin, kecap manis, kaldu jamur, merica, garam dan gula. aduk"sampai merata. lalu masukkan telur dan kornet. aduk" terus sampai ±5 menit agar panas dan bumbunya meresap. udah dehhh...

Resep yang sangat mudah dan pastinya kaya nutrisi. Selamat mencoba dan semoga keluarga di rumah suka. Pakai spatula silikon atau sendok kayu untuk mengorak-arik telur dengan konstan saat dimasak. Terus mengorak-arik telur sampai telur itu menggumpal-gumpal dan lepas dari pinggiran wajan. Hidangan telur yang satu ini selain praktis dibuat, juga sangat sehat.


ads/link.txt