Resep mudah Sosis wortel orak arik telur #bukapuasaday3 Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sosis wortel orak arik telur #bukapuasaday3 mudah, enak, praktis. Ingin membuat menu sarapan yang mudah salah satunya yang bisa dicoba adalah orak-arik telur. Orak arik adalah sayur yang dimasak dengan ditumis bersama telur yang diaduk/dikocok/diorak-arik di wajan saat memasak. Resep orak arik telur sosis Hari ini aku bikin menu buat berbuka puasa yaitu resep orak arik telur sosis awalnya binggung kok bisa telur dan sosis di campur.

Sosis wortel orak arik telur #bukapuasaday3 Resep Orak Arik Telur Buncis Sederhana Tapi Nikmat. Resep Cara Memasak Telur Orak Arik Wortel Buncis Menu sayuran ini sangat sederhana namun rasanya enak. Tumis Telur Sosis Sayur (cepat, praktis, enak) *Tumis sayur warna warni *Tumis sayur orak arik (kol, sawi, telor, baso) *Tumis sayur ati ampela *Sayur Tumis Kol Wortel Spesial with telur puyuh dan sosis ayam *Tumis Sayuran Berkuah (Diet Enak Diabetes) *Tumis Jagung Sayuran GPL. Hai Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Sosis wortel orak arik telur #bukapuasaday3 dengan 9 bahan dan 9 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sosis wortel orak arik telur #bukapuasaday3

  1. Menyiapkan 2 buah : sosis ayam. Sy merek okey.
  2. Persiapkan 1 buah : wortel.
  3. Siapkan 2 : bawang merah.
  4. Menyiapkan 1 : bawang putih.
  5. Dibutuhkan 1 butir : telur.
  6. Siapkan secukupnya : Garam.
  7. Menyiapkan secukupnya : Gula.
  8. Dibutuhkan secukupnya : Lada bubuk.
  9. Dibutuhkan 1 : bawang pre.

Cara membuat Orak-Arik Telur memang begitu sederhana dan tidak memakan banyak waktu, namun Bunda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini dalam menyajikan masakan Orak-Arik Telur tersebut. Pertama, saat menggoreng telur hindari menggoreng telur terlalu lama agar warna kuning pada telur. Resep Cara Memasak Orak Arik Telur Sosis Wortel Kubis. Resep Orak Arik Telur Buncis Sederhana Tapi Nikmat.

ads/link.txt

Step by Step memasak Sosis wortel orak arik telur #bukapuasaday3


ads/responsive.txt
  1. Potong sosis dan wortel sesuai selera. Sy dipotong miring seperti di foto ya. Cuci wortel. Sisihkan.
  2. Kupas duo bawang dan daun pre. Cuci. Kemudian iris tipis2..
  3. Panaskan minyak secukupnya. Kemudian masukkan telur dan orak arik sampai matang. Pinggirkan di tepi wajan. Masukkan duo bawang dan bawang pre. Tumis hingga harum.
  4. Jika sudah harum, masukkan wortel, sosis, dan telur kemudian campur jadi satu. Boleh ditambah air secukupnya sesuai selera ya.
  5. Aduk terus hingga air menyusut, sosis dan seluruh isiannya terlihat seperti di foto ya.
  6. Jangan lupa tambahkan gula, garam, dan lada. Aduk terus hingga merata dan matang.
  7. Tes rasa. Angkat. Sajikan.
  8. Klo untuk dewasa tinggal ditambah cabe atau sayur2an lain, bisa jg ditambahkan saos tiram. Rasanya lebih lezat hehe.
  9. Selamat mencoba.

Kocok telur dan potong sosis sesuai selera. Cincang bawang putih, bawang bombay, dan seledri. Panaskan minyak dan tumis bumbu tadi sampai Masukkan sosis dan masak sampai setengah matang. Masukan telur sedikit demi sedikit dan aduk sampai rata. Panaskan minyak lalu masak telur orak-arik.


ads/link.txt