Resep mudah Orak Arik Buntewo (Buncis Telor Wortel) Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Orak Arik Buntewo (Buncis Telor Wortel) mudah, enak, praktis. Karena teksturnya yang segar & renyah, buncis sangat 'matching' dipadukan dengan telur. Sayuran lain yang juga sering dibuat orak-arik bersama buncis adalah wortel, kol, kembang kol, brokoli dll. Masukkan telur kocok lalu aduk dan diamkan sampai telur agak matang.

Orak Arik Buntewo (Buncis Telor Wortel) Terus telur yang telah di kocok lepas di masukan, lalu di masak menggunakan cara di orak arik hingga jadi berbutir, di tumis lagi bersama bawang putih juga cabe. Masukan buncis juga wortel, di tumis hingga jadi setengah matang. Selanjutnya tauge serta kol di tambahkan, tumis hingga layu. Sore Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Orak Arik Buntewo (Buncis Telor Wortel) dengan 14 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak Arik Buntewo (Buncis Telor Wortel)

  1. Menyiapkan 1/2 kg : Buncis.
  2. Siapkan 2 : Wortel.
  3. Dibutuhkan 1 Butir : telur ayam.
  4. Siapkan 1 : Tomat.
  5. Menyiapkan : Bumbu.
  6. Dibutuhkan 2 : Bawang putih.
  7. Dibutuhkan 3 : Bawang merah.
  8. Siapkan 6 : Cabe rawit.
  9. Persiapkan 4 : Cabe merah kriting.
  10. Dibutuhkan 3 : Cabe ijo besar.
  11. Menyiapkan : Gula jawa.
  12. Menyiapkan : Garam.
  13. Dibutuhkan : Minyak kelapa.
  14. Persiapkan : Air.

Among the many varieties of orak arik, I would consider this one with green bean and carrot as the most basic one. Orak arik telur buncis. foto: Instagram/@arnimunawati. Namanya unik ya, tapi cocok juga sih masakan ini dinamai orak arik karena cara masaknya memang seperti itu, dicampur aduk gitu. Hidangan telur yang satu ini selain praktis dibuat, juga sangat sehat.

ads/link.txt

Tahapan memasak Orak Arik Buntewo (Buncis Telor Wortel)


ads/responsive.txt
  1. Potong2 buncis dan wortel sesuai selera (bisa miring bisa lurus).
  2. Potong2 bumbu dan tomat lalu tumis dalam minyak panas hingga harum.
  3. Masukkan telur dan aduk hingga merata, tunggu sebentar.
  4. Masukkan buncis dan wortel aduk, lalu tambahkan gula jawa, garam, air secukupnya, kemudian tutup dan tunggu hingga meresap.
  5. Sudah matang, angkat, plating, san sajikan. Jangan lupa pake nasi anget, selamat makan 😁.

Di dalam resep orak arik sayuran, selain terkandung telur, juga terdapat berbagai sayuran. Anda tidak perlu repot mempersiapkan hidangan lauk dan sayur saat sahur, cukup dengan satu resep praktis, maka kebutuhan akan protein dan serat akan cukup terpenuhi. Orak Arik Buncis Wortel By Dianish's Kitchen. Pasalnya, bahan yang digunakanan kaya akan vitamin, serat & nutrisi. Telur ayam yang digunakan dicampur dengan sayur wortel, buncis, dan aneka sayuran lain dimasak dengan cara orak-arik.


ads/link.txt