Resep mudah Orak-arik Kol Telor Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Orak-arik Kol Telor mudah, yummy, praktis. Ini salah satu masakan yang sederhanaaa dan gampang banget bikinnya. Cocok buat anak kos atau buibu yang males masak ribet 😂 Nayla Zao. Selain bahan yang sedikit, durasi memasak nya pun sebentar.

Orak-arik Kol Telor Lihat juga resep Orak Arik Wortel Kol Telor enak lainnya! Orak arik kubis wortel telur #semarak_kubisaberkreasi. yey semarak times ⏰ akhire bisa ikutan setelah sabtu kemaren mbolos 🤣 padahal minggu kemaren tema ku dewe malah mbolos wkwk maapken 🙊 kali ini yang menang dek fdhany, tema nya tentang olahan kubis. KOL DIMASAK BEGINI AJA, SIMPLE DAN ENAK! Siang Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Orak-arik Kol Telor dengan 10 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak-arik Kol Telor

  1. Siapkan 1/2 potong : Kol.
  2. Menyiapkan 2 butir : telur.
  3. Persiapkan : Cabe (sesuai selera. Saya 8 cabe).
  4. Persiapkan 3 : bawang putih.
  5. Siapkan 3 : bawang merah.
  6. Dibutuhkan : Kaldu jamur.
  7. Siapkan : Garam.
  8. Dibutuhkan : Merica bubuk.
  9. Menyiapkan 100 ml : air.
  10. Menyiapkan : Margarin (optional, boleh pake minyak aja).

Aku rekomen in masak orak arik telur gaess.gampang bingitz masaknya. Hidangan telur yang satu ini selain praktis dibuat, juga sangat sehat. Di dalam resep orak arik sayuran, selain terkandung telur, juga terdapat berbagai sayuran. Anda tidak perlu repot mempersiapkan hidangan lauk dan sayur saat sahur, cukup dengan satu resep praktis, maka kebutuhan akan protein dan serat akan cukup terpenuhi.

ads/link.txt

Tahapan memasak Orak-arik Kol Telor


ads/responsive.txt
  1. Potong kol hingga kecil kecil.
  2. Ulek bawang putih, baeang merah dan cabe. Nah untuk cabenya saya bagi 2. 3 buah untuk diiris kecil kecil. 5 buah diulek bareng sama bawang putih bawang merah.
  3. Tumis bawang putih, bawang merah, cabe yang udah diulek dan diiris tadi. Boleh pake margarin, boleh pake minyak goreng.
  4. Kalo udah harum, masukin telurnya dan oseng oseng sampe setengah mateng (jangan sampe mateng banget biar kolnya nyatu sama telurnya).
  5. Kalo telurnya udah setengah mateng (masih ada tekstur basah), masukkan kol yang sudah dipotong potong.
  6. Masukan air, garam, kaldu jamur, merica sesuai selera. Tumis hingga air meresap (ditandai dengan kol menjadi layu). Tes rasa.

Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum; Masukkan wortel dan kol bersamaan, tambahkan gula pasir dan garam, aduk aduk hingga tercampur rata.masak hingga matang.cicipi ; Tuang telur sedikit demi sedikit sambil diaduk aduk hingga telur matang Sebelumnya sudah dibahas resep tumis kol spesial pedas dan resep tumis kol dan wortel bumbu iris sedap enak, sekarang giliran resep tumis kol dan orak-arik telur spesial yang akan dibahas. Masakan tumis kol dan orak-arik telur ini merupakan masakan yang spesial. Selain rasanya yang enak, cara membuatnya juga sangat mudah. Jadi, tak ayam bila masakan ini sangat cocok dihidangkan untuk menu sarapan. Buat orang yang sedang mencoba makan sehat, sayur pastinya jadi menu yang wajib ada dalam setiap hidangan.


ads/link.txt