Gampangnya Memasak Telur Orak Arik Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Telur Orak Arik mudah, mantul, praktis. Jadi, anda bisa langsung memasak dalam jumlah banyak. Hanya telur yang diperlukan untuk membuat telur orak-arik, tapi garam dan merica sering digunakan, dan bahan lainnya seperti air, susu, mentega, daun bawang, krim atau dalam beberapa kasus crème fraiche atau keju parut dapat ditambahkan. Telur dipecahkan ke dalam sebuah mangkuk; dengan sedikit tambahan garam dan merica, dan campurannya diaduk secara manual menggunakan sendok atau diaduk.

Telur Orak Arik Hidangan telur yang satu ini selain praktis dibuat, juga sangat sehat. Di dalam resep orak arik sayuran, selain terkandung telur, juga terdapat berbagai sayuran. Anda tidak perlu repot mempersiapkan hidangan lauk dan sayur saat sahur, cukup dengan satu resep praktis, maka kebutuhan akan protein dan serat akan cukup terpenuhi. Siang Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Telur Orak Arik dengan 6 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Telur Orak Arik

  1. Dibutuhkan 2 butir : telur ayam.
  2. Dibutuhkan 1 siung : bawang merah.
  3. Dibutuhkan 1 siung : bawang putih.
  4. Siapkan secukupnya : Seledri.
  5. Menyiapkan : Minyak goreng.
  6. Dibutuhkan : Royco.

Lihat juga resep Orak Arik Telur Sayur enak lainnya! Menu sayuran sehat untuk menambah variasi masakan sehari-hari bahkan cocok bagi pemula. Dapat ditambahkan irisan cabe rawit agar bernuansa pedas, dimakan bersama nasi hangat akan menjadi menu yang cukup berselera. Agar telur orak-arik bertekstur lembut dan konsisten, Anda tidak boleh berhenti mengaduk.

ads/link.txt

Proses memasak Telur Orak Arik


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan.
  2. Panaskan minyak, tumis irisan bawang merah dan bawang putih. Ceplokan telur ayam ke dalam tumisan bawang, kemudian diaduk menjadi orak arik hingga matang.
  3. Masukkan garam atau royco sesuai selera. Tambahkan seledri (optional). Telur orak arik siap disajikan.

Lupa bumbu Saat tidak memberikan bumbu di awal, Anda malah lupa akan bumbunya sama sekali. Telur pun jadi tak kaya rasa. Biasanya Ramsay menggunakan garam, lada dan kucai. Tambahkan telur yang sudah dimasak orak-arik sebelumnya, masukkan kaldu ayam bubuk secukupnya, masak kembali hingga bumbu tercampur rata dan matang. Jika sudah, angkat orak arik telur dengan wortel dan sawi putih kemudian sajikan selagi masih hangat.


ads/link.txt