Resep mudah Orak arik telur jamur kancing Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Orak arik telur jamur kancing mudah, yummy, praktis. Nah telur orak-arik ini biasanya dibuat oleh Tedy menggunakan rajangan daun sawi, namun saya suka menggantikannya dengan jamur. Membuat lauk ini super duper mudah. Jamur merang di resep bisa digantikan dengan jenis jamur lainnya seperti champignon, jamur kancing, shiitake atau jamur tiram.

Orak arik telur jamur kancing Jamur yang berdaging tebal seperti jamur kancing atau jamur shitake sangat cocok. Sesuai sama namanya, jamur kancing tuh bentuknya memang mirip kancing. Jamur kancing ini bisa diolah menjadi berbagai macam olahan lho. Pagi Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Orak arik telur jamur kancing dengan 11 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Orak arik telur jamur kancing

  1. Dibutuhkan 2 ons : jamur kancing.
  2. Persiapkan 2 butir : telur.
  3. Persiapkan 1 : bawang merah (besar).
  4. Menyiapkan 1 : bawang putih.
  5. Siapkan 5 : cabai rawit/sesuai selera.
  6. Siapkan 2 batang : daun bawang.
  7. Siapkan 1 : cabai merah keriting.
  8. Persiapkan : Kaldu bubuk (secukupnya).
  9. Persiapkan 1/2 sdt : garam.
  10. Siapkan : Gula pasir (sesuai selera).
  11. Persiapkan 2 sdm : kecap manis.

Untuk saat-saat darurat, memang sajian telur tidak pernah mengecewakan seperti telur goreng mata sapi, telur orak-arik dan telur dadar. Lalu, masukkan telur yang telah dikocok, adukaduk hingga rata. Setelah tambahkan garam dan merica untuk penambah rasa. Kamu bisa membuat orak arik jamur kancing yang bertekstur kenyal dan bau yang tidak terlalu langu menyengat.

ads/link.txt

Step by Step memasak Orak arik telur jamur kancing


ads/responsive.txt
  1. Potong2 jamur kancing lalu cuci bersih.
  2. Iris2 bumbu.
  3. Tumis bumbu hingga harum lalu masukan jamur kancing beri garam gula dan kaldu bubuk.
  4. Masukan telur lalu orak arik bersama dgn jamur,setelah itu kasih kecap manis.
  5. Tes rasa,angkat lalu siap di hidangkan.

Resep Jamur Kancing - Jamur kancing merupakan salah satu bahan masakan yang bisa dibuat berbagai jenis makanan. Tidak hanya dijadikan bahan pelengkap, jenis jamur ini juga bisa menjadi bahan utama. Selain mudah ditemukan, bahan masakan ini harganya tidak terlalu mahal. Jamur kancing ini biasanya dijual bersama sayuran segar lain atau dijual dalam bentuk kalengan. Tidak hanya ditumis saja, jamur yang juga dikenal Beberapa masakan yang biasa menggunakan jamur kancing adalah pizza, omelet, gratin, dan kaserol.


ads/link.txt