Gampangnya Memasak Tumis Keciwis - Telur Orak Arik Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Tumis Keciwis - Telur Orak Arik mudah, mantul, praktis. Jadi, anda bisa langsung memasak dalam jumlah banyak. Yang bikin sedikit beda dari resep orak arik buncis wortel lainnya adalah di resep ini aku tambahkan sedikit minyak wijen biar wangi Hidangan telur yang satu ini selain praktis dibuat, juga sangat sehat. Di dalam resep orak arik sayuran, selain terkandung telur, juga terdapat berbagai sayuran.

Tumis Keciwis - Telur Orak Arik Apalagi, ketika telur tersebut dimasak bersama sayuran yang tak kalah lezat serta bernutrisi seperti wortel dan sawi putih. Bicara mengenai masakan telur, wortel dan sawi putih, kali imi vemale punya resep super enak dari ketiga bahan tersebut. Resep itu adalah orak arik telur dengan wortel dan sawi putih yang enak banget. Malam Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Tumis Keciwis - Telur Orak Arik dengan 10 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tumis Keciwis - Telur Orak Arik

  1. Menyiapkan 250 gram : Keciwis (apabila ukuran keciwis besar, maka potong bagi 2).
  2. Persiapkan 1 butir : Telur.
  3. Siapkan 3 siung : Bawang Merah.
  4. Persiapkan 2 siung : Bawang Putih.
  5. Persiapkan 3 buah : Cabe Merah Keriting.
  6. Menyiapkan Secukupnya : Garam.
  7. Menyiapkan Secukupnya : Gula pasir.
  8. Persiapkan Secukupnya : Kaldu bubuk.
  9. Persiapkan Secukupnya : air.
  10. Siapkan : Minyak untuk menumis.

Panaskan sedikit minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan buncis, aduk rata lalu masukkan sedikit air dan tutup wajan, masak hingga buncis menjadi layu. Ceplokkan telur, kemudian aduk-aduk atau orak-arik hingga telur menempel di buncis. Tambahkan garam dan gula, aduk terus hingga matang dan air mengering.

ads/link.txt

Proses memasak Tumis Keciwis - Telur Orak Arik


ads/responsive.txt
  1. Kocok lepas telur di mangkuk terpisah.
  2. Iris bawang merah, bawang putih, dan cabe merah. Kemudian tumis hingga harum..
  3. Masukan keciwis, tumis hingga agak layu. Setelah itu beri sedikit air. Tumis sebentar..
  4. Masukan telur ke tumisan keciwis, aduk-aduk hingga telur matang..
  5. Beri garam, gula pasir, dan kaldu bubuk. Aduk rata. Cek rasa..

Panaskan minyak goreng, kocok telur dan bikin orak-arik, sisihkan. Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum. Masukkan wortel dan buncis, masak sampai layu sambil diaduk. Masukan orak-arik telur kemudian tambahkan bubuk kaldu, aduk rata. Resep Cara Membuat Orak Arik Wortel Buncis Enak Spesial - Orak arik merupakan sebuah masakan yang cukup sangat populer, karena orak arik memiliki rasa yang sangat enak dan lezat.


ads/link.txt