Cara Memasak Terong Ungu Balado Telur Orak-arik Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Terong Ungu Balado Telur Orak-arik mudah, cepat, praktis. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Selain Terong anda juga bisa mengganti bahan apa saja sesuai selera contohnya Ayam Goreng Balado, Telur Bisa dibuat sehari sebelumnya misalnya berbagai oseng-oseng dan tumis, berbagai orak arik, tempe kering, ayam suwir. nahh untuk CARA MEMBUAT TELUR ORAK ARIK+TERONG teman-teman bisa nonton vidio yang ada di atas yaa, selamat mencoba. Orak-arik telur balado, bahannya mudah didapat dan cara membuatnya pun simpel.

Terong Ungu Balado Telur Orak-arik Orak-Arik Telur Terung memadukan telur, terung, dan daun kemangi sehingga aromanya lebih menggugah selera makan. Cocok disajikan kapan pun dengan rasa pedas yang bisa disesuaikan dengan selera. Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Sore Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Terong Ungu Balado Telur Orak-arik dengan 9 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Terong Ungu Balado Telur Orak-arik

  1. Dibutuhkan 1 buah : terong ungu besar potong memanjang.
  2. Siapkan 1 butir : telur.
  3. Siapkan : Bumbu Halus :.
  4. Dibutuhkan 5 siung : bawang merah.
  5. Siapkan 3 siung : bawang putih.
  6. Siapkan 15 : cabe rawit merah/sesuai selera.
  7. Persiapkan 4 : cabe keriting merah.
  8. Persiapkan : Bumbu Tambahan :.
  9. Persiapkan : Garam/penyedap rasa.

Cita rasanya pedas seperti pada masakan minangkabau pada umumnya, namun lezat sehingga bisa disantap walau hanya ditemani dengan. Cara Membuat Resep Terong Balado Enak Khas Padang. Teman teman pasti sudah tahu dong kalau Padang terkenal dengan kelezatan berbagai macam resep Gunakan terong berwarna ungu karena lebih manis dan lebih enak saat dibakar nantinya. Jangan gunakan terong yang hijau yang biasanya.

ads/link.txt

Proses memasak Terong Ungu Balado Telur Orak-arik


ads/responsive.txt
  1. Goreng terong di minyak panas hingga setengah matang lalu tiriskan..
  2. Sisa minyaknya dipindahkan ke tempat lain tapi jangan dihabiskan (biar irit minyak juga). Masukan telur lalu di orek2 dan masukan bumbu halusnya..
  3. Kalau sudah wangi, masukan terong dan aduk pelan2 biar gak benyek/bonyok. Sajikan bersama keluarga tercinta (tidak termasuk utk anak2 ya). Kalau mau buat utk anak2 pakai cabe besar saja 2 buah..

Telur balado bahkan seperti sudah dikenal sebagai masakan Indonesia secara umum. Dari masakan rumahan, warteg, hingga restoran - ada saja hidangan Silakan simak video tentang cara membuat telur balado berikut ini, jangan lupa tambahkan juga resep terong yang juga menggunakan sambal. Telur Dadar atau Telur Orak-Arik dengan Daging Babi (Asap). Год назад. Terong Telur Maknyus terong telur, terong telur balado, terong telur asin, terong telur puyuh, terong telur dadar, terong telur orak. Terong Telur Balado ala rumahan gampang dan cepat.


ads/link.txt