Cara Menyajikan Telur orak arik Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Telur orak arik mudah, yummy, praktis. Jadi, anda bisa langsung memasak dalam jumlah banyak. Hanya telur yang diperlukan untuk membuat telur orak-arik, tapi garam dan merica sering digunakan, dan bahan lainnya seperti air, susu, mentega, daun bawang, krim atau dalam beberapa kasus crème fraiche atau keju parut dapat ditambahkan. Telur dipecahkan ke dalam sebuah mangkuk; dengan sedikit tambahan garam dan merica, dan campurannya diaduk secara manual menggunakan sendok atau diaduk.

Telur orak arik Hidangan telur yang satu ini selain praktis dibuat, juga sangat sehat. Di dalam resep orak arik sayuran, selain terkandung telur, juga terdapat berbagai sayuran. Anda tidak perlu repot mempersiapkan hidangan lauk dan sayur saat sahur, cukup dengan satu resep praktis, maka kebutuhan akan protein dan serat akan cukup terpenuhi. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Telur orak arik dengan 9 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Telur orak arik

  1. Dibutuhkan 3 butir : telur.
  2. Dibutuhkan 1 batang : daun bawang.
  3. Menyiapkan 2 bh : cabe merah.
  4. Siapkan 1/2 buah : tomat.
  5. Persiapkan 1 sdm : kecap manis.
  6. Dibutuhkan Secukupnya : kecap asin.
  7. Dibutuhkan Secukupnya : garam.
  8. Dibutuhkan Secukupnya : lada.
  9. Siapkan Secukupnya : kaldu jamur.

Lihat juga resep Orak Arik Telur Sayur enak lainnya! Orak-arik Wortel, Sayur Kol dan Telur Hanna Panjaitan. Tidak seribet judulnya, tumis buncis cah telur orak-arik justru diolah dengan cara yang sangat simple. Menu sayuran sehat untuk menambah variasi masakan sehari-hari bahkan cocok bagi pemula.

ads/link.txt

Tahapan memasak Telur orak arik


ads/responsive.txt
  1. Iris daun bawang, tomat dan cabe..
  2. Siapkan mangkok, masukkan irisan daun bawang, tomat, cabe dan telur. Aduk smpai tercampur. Beri lada, garam, kaldu jamur dan kecap manis..
  3. Panaskan wajan, beri sedikit minyak. Orak arik telur hingga matang. Beri kecap asin. Setelah matang. Sajikan..

Dapat ditambahkan irisan cabe rawit agar bernuansa pedas, dimakan bersama nasi hangat akan menjadi menu yang cukup berselera. Tambahkan telur yang sudah dimasak orak-arik sebelumnya, masukkan kaldu ayam bubuk secukupnya, masak kembali hingga bumbu tercampur rata dan matang. Jika sudah, angkat orak arik telur dengan wortel dan sawi putih kemudian sajikan selagi masih hangat. Agar telur orak-arik bertekstur lembut dan konsisten, Anda tidak boleh berhenti mengaduk. Lupa bumbu Saat tidak memberikan bumbu di awal, Anda malah lupa akan bumbunya sama sekali.


ads/link.txt