Resep mudah Perkedel ikan tongkol Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel ikan tongkol mudah, enak, praktis. Hai. sahabat hobby memasak kali ini Mama Narava ingin berbagi resep PERKEDEL IKAN TONGKOL , smoga resep ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi alternative. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa Setelah itu, anda beri ikan tongkol perasan jeruk nipis, kemudian dicuci dan diambil dagingnya. Hai. sahabat hobby memasak kali ini Mama Narava ingin berbagi resep PERKEDEL IKAN TONGKOL , smoga resep ini.

Perkedel ikan tongkol Penduduk Riau sepertinya suka masakan dari ikan dan memiliki. Menurut sejarah, perkedel ini diadaptasi dari frikadeller atau frikadel dalam Bahasa Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Seperti halnya ikan air laut seperti ikan tongkol, ikan tuna, ikan teri, ataupun ikan jenis air tawar Perkedel identik dengan bahan dasar kentang, namun apa jadinya jika ikan bilis ini sebabagai bahan. Apa kabar Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Perkedel ikan tongkol dengan 8 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel ikan tongkol

  1. Persiapkan 3 buah : irisan ikan tongkol.
  2. Menyiapkan 2 butir : bawang merah.
  3. Menyiapkan 1 butir : bawang putih.
  4. Menyiapkan 1 lembar : daun jeruk.
  5. Menyiapkan 1/2 SDT : garam.
  6. Menyiapkan 1/4 SDT : gula.
  7. Persiapkan 1 butir : telur.
  8. Dibutuhkan : Minyak secukupnya untuk menggoreng.

Ikan tongkol ialah ikan perenang yang tercepat diantara ikan-ikan laut yang berangka tulang, sirip-sirip punggung, dubur, perut, dan dada pada pangkalnya mempunyai lekukan pada tubuh, sehingga. Ikan yang di pakai, bisa ikan tongkol kecil ( dencis ), ikan tengggiri atau ikan cucut, kata mba Sri. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Perkedel biasa dijadikan lauk utama maupun menu pendamping pada soto.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel ikan tongkol


ads/responsive.txt
  1. Ulek semua bumbu sampai halus.
  2. Haluskan ikan tongkol,campur dengan bumbu yang sudah diulek.
  3. Tambahkan telur...bentuk sesuai selera...goreng sampai matang...selamat mencoba.

Harga Ikan Tongkol - Ikan tongkol adalah salah satu jenis ikan laut yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Harga ikan tongkol yang terbilang murah menjadi alasan utamanya. Cara Membuat: Lumuri ikan dengan air jeruk lemon lemon cui dan garam. Banyak yang mengira ikan tuna, tongkol, dan cakalang adalah jenis ikan yang sama dengan sebutan yang berbeda. Masyarakat Indonesia lebih memilih mengonsumsi ikan tongkol dan cakalang.


ads/link.txt