Gampangnya Membuat Perkedel Pindang/Tongkol Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel Pindang/Tongkol mudah, mantul, praktis. Aku lagi nyoba bikin perkedel ikan yg banyak sekali ditemui dipasar, karna mertuaku suka bikin. Lihat juga resep Perkedel Pindang/Tongkol enak lainnya! Untuk membuat resep pindang ikan yang enak dan lezat, hal utama selain cara membuat nya yang harus diperhatikan adalah bumbu pindang ikan yang digunakan.

Perkedel Pindang/Tongkol Selain itu anda juga dapat mencari resep masakan lain, misal Resep Perkedel Tongkol dengan sangat mudah melalui Layanan Pencarian resep ResepID. Pindang is an Indonesian cooking method of boiling ingredients in salt and certain spices, usually employed to cook fish or egg, originating from Palembang, South Sumatra, Indonesia. Pindang has preservative property, which used to extend the shelf life of fish. Hai Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Perkedel Pindang/Tongkol dengan 12 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Pindang/Tongkol

  1. Menyiapkan 3 ekor : ikan pindang tongkol sedang.
  2. Persiapkan 6 siung : bawang merah.
  3. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih.
  4. Persiapkan 2 buah : cabe merah besar.
  5. Dibutuhkan 5 buah : cabe rawit kecil.
  6. Dibutuhkan 3 lembar : daun jeruk.
  7. Menyiapkan sepucuk sdt : ketumbar.
  8. Siapkan secukupnya : garam.
  9. Siapkan secukupnya : gula.
  10. Dibutuhkan secukupnya : merica bubuk.
  11. Dibutuhkan 1 butir : telur.
  12. Menyiapkan : Minyak untuk menggoreng.

The technique is native to Java and Sumatra. The Indonesian dictionary describes pindang as "salted and seasoned fish, and then smoked. Ikan tongkol dimasak dengan bumbu balado pedas pasti enak sekali dilidah, apa lagi yang suka dengan pedas. Ya, kali ini kia akan coba membahas tentang ikan tongkol balado bumbu pedas untuk santapan di hari libur anda sekeluarga.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel Pindang/Tongkol


ads/responsive.txt
  1. Haluskan semua bahan seperti duo bawang, ketumbar, merica, cabe, daun jeruk..
  2. Setelah bumbu halus, masukkan ikan tongkol yg sudah dibersihkan dari duri ya. Ulek kasar..
  3. Setelah semua tercampur rata, koreksi rasa ya untuk asin manisnya. Masukkan 1 butir telur. Selain lebih gurih, fungsinya untuk mengikat ingredients tadi ya..
  4. Kemudian bagi adonan.
  5. Kemudian goreng adonan dalam minyak yg cukup panas api sedang..
  6. Jadi deh. Siap disantap.
  7. Uuuh seger banget inii 😍😍😍.

Tentu saja kita juga memperhatikan anggota keluarga yang tidak suka pedas, masakan balado ini pastinya dengan cara digoreng […] Resep Cara Membuat Perkedel Tongkol Enak. Perkedel tongkol merupakan masakan yang gurih. Perkedel tongkol tongkol ini jauh lebih enak dari pada perkedel pada umumnya. Perkedel tongkol sangat cocok untuk menjadi menu sehari-hari di rumah Anda. Perkedel tongkol proses pembuatannya sangat mudah.


ads/link.txt